CONNECT WITH US!

Bikin Produk Baru, BNI Syariah Berharap Dana Haji Masuk

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Rabu, 11 Oktober 2017 06:14
BNI Syariah
BPKH secara bertahap akan mengurangi porsi simpanannya di bank syariah.

Dream - PT Bank BNI Syariah mengaku sedang menggodok produk investasi syariah baru. Produk itu diharapkan bisa menjadi pilihan Badan Pengelola Keuangan Haji (BKPH) yang mengelola triliunan rupiah dana haji. 

Sebelumnya, BPKH mengakui akan mengurangi porsi simpanannya di bank syariah yang selama ini disimpan dalam bentuk deposito. BPKH berharap kalangan perbankan syariah bisa membuat produk investasi yang bisa menampung dana haji. 

" Kami mempersiapkan produk keuangan mudharabah muqayyadah," kata Plt. Direktur Bisnis PT BNI Syariah, Dhias Widhiyati, di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Menurut Dhias produk baru tersebut kini sedang dimatangkan dan diharapkan bisa sesuai dengan kriteria produ investasi yang dilirik BPKH. Salah satu yang ditawarkan BNI adalah yield investasi langsung yang mencapai 12,5 persen.

Sebelumnya, BPKH meminta perbankan syariah untuk membuat produk inovatif yang bisa digunakan sebagai penempatan dana haji. Lembaga ini berencana untuk mengurangi secara bertahap porsi dana haji di bank syariah, dari 65 persen menjadi 30 persen pada 2022.

" Tapi, bank wajib menggali untuk produk investasi. Harus ada inisiatif untuk diversifikasi produk," kata Koordiantor BPKH Anggito Abimanyu.

 

Laporan Khusus - Pertumbuhan Muslim di Benua Biru