Bill Gates Lakukan Ini Jika Gajinya Cuma Rp750 Ribu/Sebulan

Reporter : Syahid Latif
Senin, 6 Februari 2017 10:01
Bill Gates Lakukan Ini Jika Gajinya Cuma Rp750 Ribu/Sebulan
"Ini mungkin terdengar lucu, Saya serius ketika mengatakan," kata Gates

Dream - Bill Gates, pendiri Microsoft, saat ini masih menjadi salah satu orang terkaya di muka bumi. Setidaknya demikianlah klaim dari majalah bisnis ternama, Forbes.

Namun pernahkah berpikir, apa jadinya jika Gates jatuh miskin? Dari pria dengan harta triliunan, apa yang akan diperbuat Bill Gates jika tiba-tiba harus hidup dengan uang Rp750 ribu sebulan.

Nilai itu sama dengan penghasilan 1 miliar penduduk bumi yang hidup dalam jerat kemiskinan.

Ternyata Gates sudah punya rencana jika memang hartanya ludes dan hidup menjadi orang miskin. Namun Gates tak berputus asa. Dia punya jawabannya.

Ya, Gates akan menggunakan uang itu sebagai modalnya menjadi peternak ayam. Lho kok?

Menelusuri blognya, pendiri Microsoft ini mengatakan, memang tak ada solusi yang sama untuk mengatasi kemiskinan di masing-masing negara.

" Tetapi pengalama saya dengan yayasan, saya telah bertemu dengan banyak warga miskin yang beternak ayam, dan saya belajar tentang seluk belum beternak ayam ini," ujarnya.

" Dia jelas mengajarkan kepada saya bahwa siapapun yang hidup dalam kemiskinan, lebih baik buat merek jika mempunyai ayam," lanjut Gates.

Menurut suami dari Melinda Gates ini, ayam dipilih karena murah dan mudah dijaga. Kedua, ayam merupakan memiliki banyak keuntungan yang banyak.

Daging ayam dan telurnya bisa dimakan untuk manusia. Lebih jauh, ayam bisa menjadi sumber pendapatan bagi kaum perempuan yang ingin berwirausaha.

Ucapan Gates ini tak lepas dari pengalamannya saat mengunjungi Afrika Barat. Gates menemui seorang peternak yang memiliki 8-10 ekor ayam dan bisa melipatgandakannya menjadi 40 ekor ayam dalam tiga bulan.

Dengan menjual seekor ayam US$ 5, seorang peternak bisa mengantongi uang US$1.000 dalam setahun. Jumlah iu lebih banyak dari pendapatan orang miskin dunia yang rata-rata mencapai US$ 700 setahun.

" Ini mungkin terdengar lucu, Saya serius ketika mengatakan saya tertarik dengan ayam," ujar Gates.(Sah)

Beri Komentar