Resmi Dibuka, Islamic Tourism Expo 2017 Banjir Tawaran Menarik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 10 Oktober 2017 15:35
Resmi Dibuka, Islamic Tourism Expo 2017 Banjir Tawaran Menarik
Pameran ini menawarkan beragam promo menarik bagi pengunjung.

Dream -  Bisnis wisata muslim semakin menggeliat. Masyarakat yang hendak menjalankan haji umroh, atau traveling ke sejumlah situs muslim juga semakin dimudahkan dengan kehadiran sejumlah agen travel syariah.

Kini, kemudahan itu semakin besar seiring digelarnya pameran haji dan wisata muslim, Islamic Tourism Expo 2017 di kota Kasablanka, Jakarta. Event yang diselenggarakan Hajj People bekerja sama dengan BNI Syariah itu resmi dibuka hari ini (Selasa, 10 Oktober 2017) akan berlangsung selama 10 hari hingga 20 Oktober 2017. 

" Ini akan menjadi ajang bagi para sellers dan buyers untuk saling bertukar informasi dan melakukan transaksi seputar haji, umroh, dan wisata muslim," kata Director Hajj People, Bambang Hamid, di Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

 Suasana Islamic Tourism Expo 2017© Dream.co.id

Bambang menjelaskan, event Islamic Tourism Expo 2017 ini dibuat dalam format Business to Business Exhibition, Business to Consumer, dan Muslim Travel Industry Conference.

Sejumlah agen travel dari berbagai negara, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania, dan Palestina juga hadir memerikan expo tersebut.

Dia mencatat pesertanya mencapai 105 orang yang terdiri atas 66 peserta internasional dan 39 peserta nasional. Tak hanya perusahaa agen travel, peserta datang dari beragam perusahaan seperti maskapai penerbangan, hotel, perusahaan transportasi, katering, penyedia layanan visa, hingga bank syariah nasional.

 Islamic Tour Expo 2017© Dream.co.id

Pengunjung yang datang akan mendapatkan penawaran produk-produk haji dan umroh yang menarik dan aman. Selain mengunjungi berbagai booth, pengunjung juga dapat mengikuti seminar, workshop, dan pelatihan mengenai pengembangan wisata muslim dan perbankan syariah.

IslamicTourism Expo 2017 juga turut menghadirkan penampilan hiburan bernuansa islam, pameran Al-Quran, dan seni kaligrafi.

Sebelumnya, Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati menilai potensi bisnis haji dan umroh serta wisata halal cukup besar. Melihat  potensi tersebut, BNI Syariah yang mengusung Hasanah Banking Partner, hadir dalam event ini untuk memberikan solusi keuangan yang hasanah bagi segenap stakeholders, baik dari sisi B to C maupun B to B.

 Islamic Tour Expo 2017 (2)© Dream.co.id

“ Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umroh dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umroh serta melakukan wisata halal. Dalam event Islamic Tourism Expo, kami akan meluncurkan aplikasi berbasis android yaitu Hasanah Personal, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah menjadi nasabah BNI Syariah,” ujar Dhias.

Nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki Kartu Haji dan Umroh Indonesia apabila membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. Kartu ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di Tanah Suci, sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar