Direktur TI Indomaret Meninggal Dunia Tertabrak Truk Saat Bersepeda

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 6 Oktober 2022 19:53
Direktur TI Indomaret Meninggal Dunia Tertabrak Truk Saat Bersepeda
Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Marketing Communication Executive Director Indomaret, Feki Oktavianus.

Dream - Kabar duka datang dari PT Indomarco Prismatama yang terkenal dengan perusahaan ritelnya Indomaret. Director Information and Technology Indomaret, Howard Timotius Palar dilaporkan meninggal dunia pada Kamis, 6 Oktober 2022 pagi.

Howard meninggal dunia saat berolah raga sepeda bersama keluarga di Serpong, Tangerang Selatan. Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan Howard meninggal dunia setelah tertabrak sebuah truk di kawasan BSD.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Marketing Communication Executive Director Indomaret, Feki Oktavianus.

" Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian Pak Howard. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga besarnya diberikan kekuatan," kata Feki dalam keterangannya, seperti dikutip Dream dari Liputan6.com, Kamis 6 Oktober 2022.

1 dari 4 halaman

Ucapan duka juga disampaikan manajemen PT NAP Info Lintas Musa (Matrix NAP Info) yang menyampaikan ucapan belasungkawa melalui unggahan di akun Instagramnya.

Direktur Indomaret meninggal dunia© Instagram.com/matrix.napinfo/

Howard yang berusia 60 tahun telah berkarier di Indomaret sejak 2004. Menurut Feki, mendiang telah berkontribusi besar dalam pengembangan IT Indomaret.

Selain sebagai direktur TI di Indomaret, Howard juga menjabat sebagai komisaris di Indoritel Makmur Internasional. Mengutip laman Indoritel, Howard diangkat sebagai komisaris perseroan pada 2015.

Sebelum bergabung dengan Indomaret, pria lulusan dari Universitas Atma Jaya ini manajer TI PT Australia Indonesia Milik Industries dari 2001-2004.

Manajer TI di PT Indomarco Adi Prima dari 1999-2001, dan merupakan pengembang perangkat lunak PT Inti Salim Corpora pada 1987-1999.

2 dari 4 halaman

Belum setahun berlalu, meninggalnya Howard menambah kabar duka yang sebelumnya dialami Indomaret. Pada Oktober 2021, perusahaan juga kehilangan salah satu direkturnya yang meninggal dunia karena kecelakaan. 

Mercandising Director PT Indomarco Pristmatama Indomaret, Yan Bastian, meninggal dunia akibat kecelakaan pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Dia mengalami kecelakaan fatal di Tol Cipularang, tepatnya di KM 91.

Saat kecelakaan, Yan sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Dia menggunakan mobil Hyundai Palisade.

Kabar meninggalnya Yan disampaikan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf. Dia menyatakan Yan dikenal sebagai pribadi yang gigih dan ramah, sehingga kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Indomaret.

" Kami atas nama manajemen dan kayawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," ujar Wiwiek, dikutip dari Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

Ketika kecelakaan terjadi, Yan bersama keluarga sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Mereka baru saja bepergian ke Bandung.

Di KM 91 Tol Cipularang, mobil yang dinaiki Yan akan menyalip sebuah truk kontainer. Tiba-tiba, truk tersebut hilang kendali dan terguling.

Mobil yang ditumpangi Yan tertimpa kontainer hingga rusak parah. Yan dilaporkan meninggal di tempat.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Karena posisi mobil yang terhimpit kontainer, proses evakuasi memakan waktu hingga 3 jam serta menggunakan dua unit crane karena kontainer yang sangat berat, dikutip dari Radar Cirebon.

4 dari 4 halaman

Mobil yang ditumpangi Yan dalam kecelakaan tersebut ternyata masih baru. Bahkan baru beberapa hari dikirim.

Hal ini terkuak dalam unggahan akun Instagram @insta_julid. Unggahan tersebut berisi video saat Yan sedang akan membeli mobil.

Dalam video itu, terlihat Yan sedang menguji kinerja mobil Hyundai Palisade. Dia dikabarkan akan membeli mobil tersebut.

Mobil itu akhirnya dikirim pada 11 Oktober 2021. Sementara lima hari kemudian, Yan mengalami kecelakaan dengan dengan mobil tersebut.

Beri Komentar