Hansip dan Sopir Angkot Ketiban Rezeki Ditraktir Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Makan Soto Pinggir Jalan

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 3 Mei 2022 09:30
Hansip dan Sopir Angkot Ketiban Rezeki Ditraktir Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Makan Soto Pinggir Jalan
Bos jalan tol ini makan sop kambing di warung kaki lima. Ini bukan kali pertama Jusuf makan di tempat makan atau warung makan pinggir jalan.

Dream - Aksi makan di pinggir jalan yang biasa dijalani Jusuf Hamka kembali membawa berkah untuk orang-orang di sekitarnya. Kali ini yang mendapat rezeki dari bos perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada adalah para Hansip dan sopir angkutan umum (Angkot).

Jusuf Hamka dalam beberapa bulan terakhir semakin terkenal sebagai sosok pengusaha yang dermawan dan sederhana. Tak seperti para `Sultan` atau `Crazy Rich` dadakan, Jusuf tak malu memperlihatkan kebiasaan makan di warung pinggir jalan.

Salah satunya yaitu saat Jusuf Hamka menyantap hidangan sop kambing di warung kaki lima ini. Jusuf mentraktir para hansip dan sopir angkot yang kebetulan tengah makan di warung tersebut. Hal ini terekam dan diunggah melalui akun Instagram @jusufhamka pada 17 April 2022.

Dalam video terlihat bos jalan tol ini makan sop kambing di warung kaki lima. Ini bukan kali pertama Jusuf makan di tempat makan atau warung makan pinggir jalan.

1 dari 3 halaman

" Jumat 15/4/22 jam 18:30 setelah selesai melayani saudara-saudara kita berbuka puasa, di kala mau pulang dan cari mobil di parkiran," ungkapnya dalam keterangan video.

Saat hendak mencari mobilnya di parkiran, ia melihat warung sop dan sate kambing Bang Anen 999 yang terletak di Jalan Kemurnian, Glodok, Pancoran.

Jusuf memutuskan untuk mampir makan di warung pinggir jalan tersebut. Saat memasuki warung tenda itu, ia melihat beberapa hansip dan supir angkot yang sedang menyantap makanan. Bos jalan tol yang dermawan itu akhirnya mentraktir semua orang yang ada di warung tersebut.

2 dari 3 halaman

" Kemudian dengan izin mereka, saya mentraktir beberapa rekan, hansip-hansip dan sopir-sopir angkot yang sedang makan juga di situ. Walau tempatnya di emperan kaki 5, satenya empuk sekali dan sopnya yummy. Semoga Bang Anen dagangannya tambah laris dan pelanggannya tambah buanyak," paparnya.

Unggahan video itu pun menuai beragam komentar positif dari warganet. Mereka menilai sosok Jusuf Hamka patut dijadikan panutan. Meski hartanya berlimpah, ia tak sungkan untuk makan dipinggir jalan dan berbagi pada orang lain.

3 dari 3 halaman

" Ini baru crazy rich bukan crazy mau rich," komentar warganet.

" MasyaAllah promosi gratis dari abah semoga makin berkah aamiin," komentar warganet lainnya.

" MasyaaAllah ga putus-putus amal bapak sungguh aku iri melihatnya," sahut warganet lainnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Jusuf Hamka | Babah Alun (@jusufhamka)

 

Beri Komentar