BPJS Kesehatan Cari 1.900 Karyawan Baru

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 12 Desember 2018 15:15
BPJS Kesehatan Cari 1.900 Karyawan Baru
Ada 10 lowongan yang dibuka, lho.

Dream - Kamu sedang mencari pekerjaan? Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sedang membuka lowongan kerja dengan status karyawan kontrak alias pegawai tidak tetap (PTT).

Dikutip dari laman BPJS Kesehatan, Rabu 12 Desember 2018, BPJS Kesehatan membuka lowongan kerja bagi 1.900 karyawan kontrak. Karyawan ini akan ditempatkan di 1 kantor pusat, 13 kantor kedeputian wilayah, 127 kantor cabang, dan 388 kantor kabupaten/kota.

Selama menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) kalian akan bertumbuh dan berkembang, baik secara kepribadian maupun profesionalisme, dengan menjalankan serangkaian kegiatan yang menantang serta berbaur bersama Duta BPJS Kesehatan lainnya dalam mencapai visi mereka.

Ada 10 lowongan kerja yang dibuka, seperti tenaga penagih, administrasi, dan pengelolaan fasilitas kesehatan primer. Calon peserta bisa memilih salah satu pekerjaan yang paling sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan.

BPJS Kesehatan membuka lowongan kerja ini untuk lulusan D-3 hingga S-1. Lulusan profesi berupa dokter dan perawat juga diperkenankan melamar pekerjaan ini.

Lowongan kerja ini dibuka hingga 16 Desember 2018. Pendaftaran lamaran dilakukan di situs perusahaan. Tapi, sebelum melamar, lebih baik simak dulu rincian lowongan kerja, syarat lamaran, dan tunjangan yang akan diberikan perusahaan.

1 dari 4 halaman

Lowongan yang Dibuka (1)

1. Sekretaris Kedeputian Wilayah (Kode peminatan: SKR)

Tugas:

  • Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
  • Pengelolaan kegiatan keprotokolan
  • Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
  • Pengeloaan arsip digital
  • Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat

Persyaratan khusus

  • Perempuan
  • Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis

 

2. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)

Tugas

  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
  • Melakukan verifikasi dan validasi data
  • Merekapitulasi jumlah formulir
  • Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung

Persyatan khusus

  • Senang melayani
  • Memiliki komunikasi yang baik
  • Ramah

 

3. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)

Tugas

  • Merekapitulasi data peserta
  • Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU)
  • Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
  • Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).

Persyaratan khusus

  • Suka dengan data yang banyak
  • Memiliki kemampuan olah data dengan Excel

 

4. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)

Tugas

  • Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
  • Menerima keluhan peserta
  • Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
  • Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta

Persyaratan khusus

  • Berempati dengan keluhan orang lain;
  • Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.

 

5. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)

Tugas

  • Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
  • Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
  • Telemarketing
  • Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
  • Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
  • Monitoring Registrasi Peserta PPU
  • Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha

Persyaratan khusus

  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran
  • Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
2 dari 4 halaman

Lowongan yang Dibuka (2)

6. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)

Tugas

  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
  • Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
  • Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.

 

7. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)

Tugas

  • Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
  • Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
  • Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA.

Persyaratan khusus

  • Terbiasa melihat angka rupiah
  • Memiliki kemampuan negosiasi

 

8. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)

Tugas

  • Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
  • Melakukan pemeliharaan aset
  • Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
  • Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya

Persyaratan khusus:

  • Ringan tangan
  • Senang kerapihan

 

9. Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)

Tugas

  • Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
  • Pemeriksaan data
  • Pemeriksaan lapangan
  • Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait

 

10. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)

Tugas

  • Pendaftaran fasilitas kesehatan primer
  • Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan
  • Supervisi fasilitas kesehatan primer

Persyaratan khusus:

  • Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, atau Puskesmas
  • Terbiasa membuat laporan
  • Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik
3 dari 4 halaman

Syarat

1. Lulusan D-3, D-4, S-1, serta profesi dokter, apoteker, dan NERS.

2. Semua jurusan

3. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2018

4. Belum menikah

5. IPK minimal 2,75

6. Kepribadian: disiplin, sikap positif, kerja sama, dedikasi dan loyalitas, inisiatif, dan kepimpinan.

4 dari 4 halaman

Syarat Berkas dan Benefit yang Didapat

Calon pelamar harus mengumpulkan berkas-berkas berupa:

  • KTP
  • Pas foto dan foto seluruh badan
  • Surat Lamaran
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Ijazah
  • Transkrip nilai
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

 

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian " resume" . Khusus untuk foto profil pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie kalian (bukan foto studio).

Manfaat apa yang akan diperoleh oleh kandidat yang terpilih? Sahabat Dream akan mendapatkan gaji dan tunjangan kesejahteraan.

Beri Komentar