Dream - Sebagai upaya untuk merespon kemajuan teknologi sekaligus mendekatkan dunia perbankan dengan masyarakat luas, PT Bank BRISyariah pada hari ini meluncurkan layanan LAKU PANDAI (Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif).
Program ini merupakan program penyediaan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya melalui kerjasama dengan pihak lain (agen bank) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.
Menggunakan nama layanan BRISSMART (Sarana Menghadirkan Bank Syariah Terdekat), BRISyariah menjadi bank syariah pertama yang meluncurkan layanan bank tanpa kantor ini. Artinya, masyarakat yang belum mengenal atau menggunakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya melalui kemudahan layanan keuangan syariah dimana saja, tanpa harus terikat dengan kantor cabang bank.
Direktur Utama BRISyariah Moch Hadi Santoso mengatakan masyarakat yang belum memiliki tabungan atau terkendala jarak yang jauh dari kantor cabang bank bisa memanfaatkan layanan BRISSMART dengan mendatangi agen temanBRIS.
" Masyarakat bisa membuka tabungan di agen temanBRIS terdekat dengan setoran berapapun dengan nomor rekening yang sama dengan nomor ponselnya sehingga mudah diingat,” kata Hadi.
Kemudahan lain yang didapatkan masyarakat adalah bisa bertransaksi setor tunai, tarik tunai serta transfer di lintas agen temanBRIS, gratis biaya administrasi bulanan tabungan, tidak ada batas saldo minimal, serta adanya aplikasi mobileBRIS yang memudahkan nasabah untuk cek saldo serta cek mutasi rekening.
Pada kesempatan itu, BRISyariah juga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) secara resmi dengan PT Sumber Alfa Trijaya yang memiliki outlet ALFAMART sebagai mitra jaringan agen Laku Pandai retail modern, yang akan menempatkan layanan BRISSMART lebih mudah dan terjangkau.
Dengan kehadiran 12 ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan dikunjungi 3 juta orang per hari, kerjasama dengan Alfamart ini bisa membuat layanan Laku Pandai BRISyariah lebih mudah dinikmati oleh masyarakat luas.
Hadi memastikan BRISyariah telah membuat sejumlah persiapan termasuk pemantapan infrastruktur teknologi informasi serta seleksi para agen Laku Pandai terutama agen tradisional yang disebut sebagai temanBRIS.
BRISyariah juga membuka kesempatan kepada nasabah yang memiliki usaha untuk menjadi agen Laku Pandai (temanBRIS), baik yang memiliki usaha toko kelontong, isi ulang pulsa HP, warung dan usaha lainnya.
“ Dengan menjadi temanBRIS, agen akan mendapatkan fee sesuai dengan ketentuan maupun kebijakan yang berlaku di BRISyariah yang berarti akan menambah penghasilan diluar usaha utama agen,” ujar Hadi.
Selain itu para agen temanBRIS juga mendapat edukasi dan pelatihan dari bank sehingga wawasan bertambah, selain juga tempat usahanya ramai dikunjungi dan mendapatkan keuntungan tempat usaha utama.
“ Yang penting mereka wajib memiliki handphone yang punya simcard aktif. Karena nomor telepon mereka sekaligus akan menjadi nomor rekeningnya,” tandas Hadi.
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur