Bank Syariah Mandiri Gandeng 16 Perguruan Tinggi Islam

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 26 Januari 2017 12:15
Bank Syariah Mandiri Gandeng 16 Perguruan Tinggi Islam
BSM akan memberikan layanan seperti pembayaran biaya pendidikan mahasiswa 16 PTKI negeri dan swasta tersebut.

Dream - Bank Syariah Mandiri menjalin kerja sama pembiayaan dengan 16 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, baik negeri maupun swasta. Kerja sama ini untuk menunjang pengembangan layanan akademik bagi para sivitas akademika.

" Kita di BSM mempunyai idealisme. Kami tidak bekerja untuk diri sendiri, keluarga, pemegang saham, kami juga bekerja untuk umat," kata Direktur Utama BSM, Agus Sudiarto, di Yogyakarta, Rabu malam, 25 Januari 2015.

Kerja sama yang ditandatangani Agus Sudiarto dengan 16 rektor PTKI itu akan dijalankan dalam beberapa program. Di antaranya layanan pembayaran biaya pendidikan mahasiswa, pembiayaan ritel untuk pegawai PTKI, dan layanan cash management. Penandatanganan itu disaksikan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Secara khusus, Agus mengucapkan terima kasih kepada Lukman. Sebab, Kementerian Agama telah memberikan kepercayaan kepada bank syariah untuk menerima dana pembayaran haji dari calon jemaah. Sehingga memberikan dampak positif bagi bank syariah, yaitu memicu pertumbuhan dalam penyediaan layanan.

" Kami mewakili bank syariah mengucapkan terima kasih pada Pak Menteri Agama atas dukungan kepada bank syariah, karena seluruh biaya haji disetorkan ke perbankan syariah. Total ada Rp40 triliun dimana Rp18 triliun ada di BSM," ujar Agus.

Beri Komentar