Bidik Segmen Ritel, BSM Gandeng Pemprov Sumut

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 12 Januari 2017 18:29
Bidik Segmen Ritel, BSM Gandeng Pemprov Sumut
Selain bank penyalur gaji, BSM juga menawarkan produk keuangan syariah bagi PNS Sumut.

Dream – Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan layanan perbankan syariah kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, BSM juga akan menawarkan produk ritel kepada pemerintah daerah ini.

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 12 Januari 2017, penandatanganan ini dilakukan oleh Group Head Pawning BSM, Dian Faqihdien Suzabar (Difa), dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, di kantor Gubernur Sumut, Sumatera Utara.

Melalui nota kesepahaman ini, BSM dan Pemprov Sumut sepakat untuk bekerja sama dalam menggunakan jasa dan produk keuangan syariah di lingkungan pemerintah Provinsi Sumut.

”Kami berharap penandatanganan MoU ini dapat segera disusul perjanjian kerja sama sehingga kami segera dapat mensupport kebutuhan perbankan syariah jajaran Pemrov Sumut,” kata Difa.

Dia mengatakan, nota kesepahaman tersebut berkaitan dengan fokus BSM pada segmen ritel dan status BSM sebagai bank pembayar gaji PNS atau bank BO II. Dengan begitu, gaji bisa disalurkan lewat BSM untuk PNS yang menginginkan gajinya dibayarkan lewat bank syariah.

“ BSM menawarkan produk dan jasa, khususnya pembiayaan terkait umrah dan haji, serta cicil dan gadai emas bagi pengawai negeri di lingkungan Provinsi Sumut,” kata Difa.

Sekadar informasi, hingga November 2016, aset BSM telah mencapai Rp77,4 triliun, pembiayaan syariah Rp54 triliun, dan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp68,1 triliun.

Di provinsi Sumatera Utara, kinerja BSM mencatatkan DPK sebesar Rp2,87 triliun, pembiayaan Rp2,04 triliun, dan aset Rp2,98 triliun. Di Provinsi Sumatera Utara, BSM memiliki 3 area yaitu Area Medan Ahmad Yani, Area Medan Gajah Mada dan Area Pematang Siantar dengan total outlet sejumlah 49 outlet.

Beri Komentar