Lebih Dekat dengan Konsumen, MR.DIY Indonesia Buka Gerai ke-300

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 28 Oktober 2021 16:35
Lebih Dekat dengan Konsumen, MR.DIY Indonesia Buka Gerai ke-300
Berisikan produk-produk kebutuhan sehari-hari, masuk MR.DIY rasanya ingin borong!

Dream – Salah satu perusahaan ritel yang menyediakan peralatan rumah tangga, MR.DIY, terus mendekatkan diri dengan pelanggan di Indonesia. Mereka baru saja membuka gerai ke-300 di Medan, Sumatera Utara.

“ Toko ke-300 jadi komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen,” kata Cyril Noerhadi, Presiden Direktur MR.DIY Indonesia, Rabu 27 Oktober 2021.

MR.DIY kini telah memiliki total toko sebanyak 1.700 yang tersebar di Asia. Di Indonesia, perkembangan MR.DIY mengalami perkembangan signifikan. Hanya butuh empat tahun bagi MR.DIY untuk memiliki 300 toko.

Mengusung konsep Always Low Price, membuat para konsumen tidak perlu menunggu diskon karena setiap saat barang dijual dengan harga terjangkau.

1 dari 3 halaman

Tetap menjaga kualitas produk

Perayaan toko ke-300 MR.DIY© Dream.co.id/Angela Mihardja

Demi menjaga pelayanan pada masyarakat, para staf mendapatkan pelatihan untuk memberikan pelayanan terbaik. MR.DIY memberikan jaminan produk berkualitas dengan garansi tujuh hari, baik untuk pengembalian maupun penukaran barang yang cacat.

Layanan itu mendorong perusahaan untuk semakin berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan SDM. Menurut Sanny Hartanto, Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia, harga menjadi pertimbangan utama ketika konsumen belanja.

Selain hemat, ketersediaan barang juga perlu mendapatkan perhatian khusus karena preferensi setiap orang tentunya berbeda-beda. “ Kami menambahkan toko tujuannya supaya lebih dekat dengan konsumen,” jelasnya.

© Dream
2 dari 3 halaman

Lebih dekat, serba ada

Terdapat 18 ribu produk yang tersedia di MR.DIY, mulai peralatan listrik, mainan anak, perkakas, perhiasan, kosmetik, alat tulis, hingga kebutuhan olahraga.

Namun, kategori alat rumah tangga, perabotan, aksesori mobil, dan aksesoris elektronik tetap menjadi favorit konsumen.

“ Hemat dan lengkap. Lebih dekat, serba ada,” kata Sanny Hartono.

MR.DIY memahami bahwa kebutuhan dan pola berbelanja konsumen akan perlengkapan rumah tangga turut berubah di tengah situasi pendemi saat ini.

Dengan demikian, perusahaan kerap beradaptasi sehingga dapat hadir lebih dekat dengan konsumen dan menyediakan seluruh perlengkapan rumah tangga dengan slogan ‘Lebih Dekat, Serba Ada’.

Perayaan toko ke-300 di Medan menuai antusiasme konsumen, ditandai dengan kehadiran mereka yang datang berbondong-bondong.

3 dari 3 halaman

MR.DIY bak rumah kedua

MR.DIY© Dream.co.id/Angela Mihardja

Menurut Rina, salah satu konsumen di toko MR.DIY ke-300, toko ini menyediakan semua yang dibutuhkan keluarga meliputi ayah, ibu, dan juga anak.

“ DIY ini apa-apa ada, apa aja ada ya. Saya sering beli peralatan rumah tangga yang lucu-lucu gemas-gemas, seperti tumblr pokoknya banyak deh yang penting low price (harga murah),” kata Rina sambil tertawa.

“ Semoga sukses, makin maju, keren-keren produknya, semakin bagus lagi,” tambah Rina.

Dirinya mewakili konsumen lain berharap harga yang ditawarkan semakin terjangkau dan jumlah tok semakin banyak agar mudah ditemukan dimana saja.

“ MR.DIY seperti rumah kedua saya,” tutup Rina.

Laporan: Angela Irena Mihardja

© Dream
Beri Komentar