Foto: MR.DIY/Dream.co.id-Angela Irena Mihardja
Dream – Salah satu perusahaan ritel yang menyediakan peralatan rumah tangga, MR.DIY, terus mendekatkan diri dengan pelanggan di Indonesia. Mereka baru saja membuka gerai ke-300 di Medan, Sumatera Utara.
“ Toko ke-300 jadi komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen,” kata Cyril Noerhadi, Presiden Direktur MR.DIY Indonesia, Rabu 27 Oktober 2021.
MR.DIY kini telah memiliki total toko sebanyak 1.700 yang tersebar di Asia. Di Indonesia, perkembangan MR.DIY mengalami perkembangan signifikan. Hanya butuh empat tahun bagi MR.DIY untuk memiliki 300 toko.
Mengusung konsep Always Low Price, membuat para konsumen tidak perlu menunggu diskon karena setiap saat barang dijual dengan harga terjangkau.
Demi menjaga pelayanan pada masyarakat, para staf mendapatkan pelatihan untuk memberikan pelayanan terbaik. MR.DIY memberikan jaminan produk berkualitas dengan garansi tujuh hari, baik untuk pengembalian maupun penukaran barang yang cacat.
Layanan itu mendorong perusahaan untuk semakin berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan SDM. Menurut Sanny Hartanto, Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia, harga menjadi pertimbangan utama ketika konsumen belanja.
Selain hemat, ketersediaan barang juga perlu mendapatkan perhatian khusus karena preferensi setiap orang tentunya berbeda-beda. “ Kami menambahkan toko tujuannya supaya lebih dekat dengan konsumen,” jelasnya.
Terdapat 18 ribu produk yang tersedia di MR.DIY, mulai peralatan listrik, mainan anak, perkakas, perhiasan, kosmetik, alat tulis, hingga kebutuhan olahraga.
Namun, kategori alat rumah tangga, perabotan, aksesori mobil, dan aksesoris elektronik tetap menjadi favorit konsumen.
“ Hemat dan lengkap. Lebih dekat, serba ada,” kata Sanny Hartono.
MR.DIY memahami bahwa kebutuhan dan pola berbelanja konsumen akan perlengkapan rumah tangga turut berubah di tengah situasi pendemi saat ini.
Dengan demikian, perusahaan kerap beradaptasi sehingga dapat hadir lebih dekat dengan konsumen dan menyediakan seluruh perlengkapan rumah tangga dengan slogan ‘Lebih Dekat, Serba Ada’.
Perayaan toko ke-300 di Medan menuai antusiasme konsumen, ditandai dengan kehadiran mereka yang datang berbondong-bondong.
Menurut Rina, salah satu konsumen di toko MR.DIY ke-300, toko ini menyediakan semua yang dibutuhkan keluarga meliputi ayah, ibu, dan juga anak.
“ DIY ini apa-apa ada, apa aja ada ya. Saya sering beli peralatan rumah tangga yang lucu-lucu gemas-gemas, seperti tumblr pokoknya banyak deh yang penting low price (harga murah),” kata Rina sambil tertawa.
“ Semoga sukses, makin maju, keren-keren produknya, semakin bagus lagi,” tambah Rina.
Dirinya mewakili konsumen lain berharap harga yang ditawarkan semakin terjangkau dan jumlah tok semakin banyak agar mudah ditemukan dimana saja.
“ MR.DIY seperti rumah kedua saya,” tutup Rina.
Laporan: Angela Irena Mihardja
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Throwback Serunya Dream Day Ramadan Fest bersama Royale Parfume Series by SoKlin Hijab
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal