Cerita Seram di Balik Mebel Antik Senilai Rp14 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 20 Maret 2019 09:14
Cerita Seram di Balik Mebel Antik Senilai Rp14 Juta
Hati-hati bikin bulu kuduk merinding.

Dream – Sebuah toko barang bekas belum lama ini melepas satu set mebel kayu berukir dengan harga US$1.000 (Rp14,23 juta). Di balik harga mahalnya tersebut, barang-barang ini diklaim berhantu.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu 20 Maret 2019, toko barang bekas di Carolina, Amerika Serikat, Habitat for Humanity, mengatakan satu set mebel berupa tempat tidur berkanopi dan lemari kayu ini dijual pemilik lama karena tak tahan dengan gangguan gaib yang dialaminya. 

“ Sebenarnya banyak orang tertarik terhadap barang-barang yang diduga angker,” kata Direktur Operasional Habitat For Humanity, Elizabeth Brady, kepada FOX 46.

 Furnitur berhantu.© Oddity Central

Sebelum penjual ini melepas perabotannya, Elizabeth menceritakan ada pemilik lama yang bahkan melepas barang-barang antik tahun 1950-an secara gratis.

 

1 dari 2 halaman

Anjing Tak Berhenti Menggonggong

Menurut Brady, lagi-lagi alasannya si pemilik adalah tak tahan dengan gangguan dari makhluk gaib.

Si pemilik lama mengaku sering bermimpi menyeramkan ketika perabotan lama itu dibawa ke rumah. Anjing peliharan mereka pun tak pernah berhenti menggonggongi di kolong kasur dan lemari kayu.

“ Sejak membawanya ke rumah, mereka mengalami mimpi buruk terus-menerus. Anjing-anjing itu tidak akan berhenti menggonggong. Malam ketujuh (setelah furnitur dibeli dan dibawa ke rumah), pemiliknya mengalami banyak kesulitan,” kata Brady.

2 dari 2 halaman

Tak Keberatan Terima Barang `Berhantu`

Brady tak keberatan menerima penjualan barang berhantu. Dia juga tak peduli dengan kondisi barang yang konon berhantu.

Peralatan rumah berhantu tak membuat orang ciut nyali untuk membelinya. Pemilik baru furnitur kuno berhantu itu rela membayar US$1.000 untuk memiliki perabotan era 1950-an di rumah mereka.

“ Ya, saya tak terlalu peduli kalau itu angker,” kata dia.

Pemilik baru ini berkelakar “ hantu” yang tinggal di perabotan itu akan menjadi hantu yang baik. 

Beri Komentar