Cuan Gede, Netflix Raup Rp12 Triliun dari Squid Game

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 21 Oktober 2021 14:12
Cuan Gede, Netflix Raup Rp12 Triliun dari Squid Game
Film Squid Game menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dream – Netflix mendapatkan untung besar lewat serial Squid Game. Menurut data Bloomberg, Netflix meraup US$900 juta atau sekitar Rp12 triliun dari serial tersebut. 

Padahal, menurut CNBC, perusahaan ini hanya merogoh kocek US$21,4 juta atau sekitar Rp301,48 miliar untuk memproduksi serial film itu.

Squid Game bercerita soal kontestan fiksi orang-orang yang bersaing di permainan anak-anak. Mereka berharap bisa memenangkan hadiah uang dan bisa melunasi utang-uangnya. Kalau kalah dari permainan, kontestan akan terbunuh.

Film ini menjadi series terbesar yang diluncurkan oleh Netflix. Tayangan ini meraih 111 juta penonton secara global sejak 17 September 2021. Bahkan, film itu melampaui Bridgerton yang meraih 82 juta penonton dalam 28 hari pertama di platform.

Data ini didapatkan dari perhitungan melalui metric internal yang digunakan oleh Netflix untuk menilai acara dari tolok ukur yang berbeda, misalnya siapa penontonnya dan waktu menonton.

1 dari 4 halaman

Kini Terkenal! Kakek Peserta 001 SQUID GAME Ogah Terima Endorse, Ternyata Alasannya...

Dream - Jika Sahabat Dream sudah menonton serial Drama Korea SQUID GAME, maka pemeran orang tua bernama Oh Il Nam yang mencuri perhatian.

Sosok ini diperankan oleh aktor Oh Yeoung Su yang namanya turut melejit usai menjadi salah satu aktor utama dalam drama permainan ekstrem tersebut.

 

© Dream

 

 

Dilansir dari laman ladbible.com, baru-baru ini ia menolak tawaran besar untuk menjadi brand ambassador dari waralaba ayam goreng terbesar di Korea Selatan, Kkanbu Chicken.

Lantas apa alasan Oh Yeoung Su menolak tawaran menggiurkan tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

© Dream
2 dari 4 halaman

Curi Perhatian Berkat Peran Sebagai Kakek-Kakek

Ilustrasi© Netflix

Nama Oh Yeoung Su juga semakin melejit usai membintangi serial drama SQUID GAME. Apalagi pada episode keenam saat adegan permainan Gundu atau biasa kita kenal dengan permainan kelereng.

Saat itu Oh Il Nam secara terkesan menyebut dirinya sebagai 'gganbu'-nya Seong Gi Hun, yang artinya teman berbagi dalam segala kondisi.

Dilanjutkan dengan momen mengharukan antara kedua karakter yang mana saling berjuang mempertahankan hidup. 

Setelah bekerja sama satu sama lain untuk tantangan berikutnya, Oh Il Nam menyebut Seong Gi Hun sebagai gganbunya sebelum memulai permainan kelereng yang mematikan.

Namun, rupanya para pemain tidak menyadari bahwa mereka diharuskan melawan orang dalam satu timnya.

Hingga akhirnya mereka segera diberitahu oleh penyelenggara bahwa dalam permainan kali ini mereka harus bermain melawan rekan satu tim mereka sendiri. Artinya hanya akan ada satu pemain dari setiap tim yang akan bertahan. Adegan memilukan ini terbukti menjadi salah satu momen paling berkesan di hati penonton dari serial SQUID GAME.

3 dari 4 halaman

Tawaran Jadi Brand Ambassador

Ilustrasi© Netflix

Ketika Oh Yeoung Su mendapat tawaran besar untuk menjadi brand ambassador Kkanbu Chicken, banyak penonton teringat dengan sosok Oh Il Nam yang cerdas. Menurut mereka, Oh Yeong Su akan menjadi bintang iklan yang sempurna untuk waralaba ayam goreng terbesar di Korea itu.

Bahkan Kkanbu Chicken juga akan membuat nama franchise ayam dibuat mirip dengan konsep gganbu, tetapi diromantisasi sedikit berbeda dari serial Squid Game.

Sejak mulai memposting tentang Squid Game di media sosial mereka, Kkanbu Chicken berencana untuk merilis item baru yang disebut 'Squid Chicken' pada 11 Oktober untuk memanfaatkan popularitas drama tersebut.

Banyak penggemar mulai membuat meme yang menggambarkan Oh Yeong Su sebagai juru bicara Kkanbu Chicken, franchise ayam goreng itu menghubunginya untuk melihat apakah dia bersedia menjadi brand ambassador mereka atau tidak.

© Dream
4 dari 4 halaman

Alasan Menolak Tawaran Besar

Namun menurut media JoongAng Daily, Oh Yeong Su menolak tawaran tersebut lantaran ia lebih suka fokus pada akting.

Ilustrasi© Twitter/@frogiedoggie

" Pada tanggal 6, juru bicara Ayam Kkanbu mengabarkan selama panggilan telepon dengan JoongAng Ilbo, 'Memang benar bahwa kami menawarkan Oh Yeong Su untuk menjadi model dukungan kami minggu lalu, tetapi aktor menolak tawaran itu. Oh Yeong Su menolaknya dengan menyatakan, 'Saya ingin tetap di posisi saya sebagai seorang aktor' sebagai alasan di balik keputusannya" , ucap pihak Kkanbu Chicken seperti dikutip dari Joongang Daily.

Jadi sementara ini kita tidak akan melihat Oh Yeong Su mempromosikan ayam goreng dalam waktu dekat, sepertinya masa depan terlihat cerah bagi aktor tua ini. Namun demikian, apa pun yang akhirnya dia tampilkan berikutnya pasti layak untuk ditonton.

Beri Komentar