Jualan via Live Streaming, Pria Berjuluk 'Raja Lipstik' Raup Untung Rp26 Miliar dalam Satu Hari!!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 23 Oktober 2021 13:40
Jualan via Live Streaming, Pria Berjuluk 'Raja Lipstik' Raup Untung Rp26 Miliar dalam Satu Hari!!
Siaran langsung terlamanya berlangsung selama 48 jam. Dia harus terus berbicara. Saking lelahnya, Li sampai tertidur, tapi masih berbicara.

Dream – Di Tiongkok, pria ini mencetak penjualan kosmetik tertinggi. Namanya, Li Jiaqi atau Austin Li.

Dikutip dari news18.com, Sabtu 23 Oktober 2021, saat festival belanja tahunan di Alibaba, Li berhasil menjual barang senilai total US$1,9 miliar (Rp26,81 miliar) dalam sehari. Pria berjuluk Raja Lipstik ini merupakan influencer di bidang kecantikan terbesar di Tiongkok.

Tahun lalu, misalnya, Li berhasil mencetak rekor penjualan di Taobao. Li berhasil melakukan prapenjualan senilai 12 miliar yuan (Rp26,52 miliar). Barang-barang yang dijualnya mylai dari losion Shiseido hingga Apple Airpods. Bahkan, dia pernah menjual 15 ribu lipstik dalam 5 menit.

1 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor

Li punya hampir 40 juta penggemar di Douyin, TikTok versi Tiongkok. Pria ini tak hanya ahli menjual lipstik, tetapi juga mengaplikasikan kosmetik itu.

Pada 2019, Li memecahkan rekor Guiness sebagai aplikasi lipstik terbanyak ke model selama 30 detik. Dia memoleskan lipstik ke empat model berbeda dalam waktu 40 detik.

Sikap Li yang meyakinkan dan review jujur terhadap beberapa produk menjadikannya sebagai panduan kecantikan bagi jutaan pengikutnya yang sebagian besar adalah kaum hawa.

2 dari 2 halaman

Dulu Tak Terkenal

Beberapa tahun yang lalu, Li tidak setenar sekarang. Dia memulai kariernya sebagai penjual produk di sebuah toko kecantikan di kota kecil Tiongkok.

Selama 3-4 tahun, Li mengasah keahliannya dan mencapai tahap ketenarannya. Dalam wawancaranya di KrASia, Li mengaku ada siaran langsungnya yang tidak berlangsung baik. Pria ini pun pasrah dan siap menyerah.

Kala itu, dia menjadi asisten belanja online untuk mendapatkan uang tambahan. Siaran langsungnya tak berjalan baik kala itu.

“ Tapi, saya tetap melakukannya atas saran bos dan saya melihat pengikutnya bertambah,” kata dia.

Siaran langsung terlamanya berlangsung selama 48 jam. Dia harus terus berbicara. Saking lelahnya, Li sampai tertidur, tapi masih berbicara. " Penonton meminta saya untuk istirahat, tapi tangan saya terus mengoleskan produk (kosmetik),” kata dia.

Beri Komentar