CONNECT WITH US!

Pilot Garuda Batal Mogok?

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Selasa, 12 Juni 2018 06:40
Garuda Indonesia Menjamin Pilotnya Tidak Mangkir Selama Peak Season Lebaran.
Bos Garuda juga optimistis tak ada kendala untuk penerbangan mudik.

Dream Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia Tbk memastikan takkan ada aksi mogok pilot pada arus mudih tahun ini. Kepastian itu diperoleh setelah ada pernyataan dari sekretariat bersama karyawan dan pilot Garuda. 

" Bahwa tidak akan melakukan aksi mogok pada masa periode peak season," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury dalam keterangan pers persiapan mudik di Terminal 3 Ultimate Bandara International Soekarno-Hatta, Banten, Senin, 11 Juni 2018.

Pahala mengatakan telah berdiskusi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim terkait ancaman mogok para pilot. Dari hasil pertemuan tersebut, Pahala mengatakan telah dihasilkan keputusan positif.

" Proses ini sudah berlangsung dengan baik, sudah mulai bekerja, ada kelompok kerja yang sudah mulai bekerja juga," kata Pahala.

Berbekal hasil pertemuan tersebut, Pahala optimistis pelayanan angkutan Lebaran takkan ada masalah. Dia berkata semua pihak ingin menyukseskan kegiatan masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman.

" Pada masa peak season ini karena yang namanya Lebaran, silaturahmi dengan keluarga pada saat ini hanya kesempatan sekali setahun. Saya yakin semua ingin menyuseskan kesempatan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Guna memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap prima, pihaknya juga terus melakukan Komisi dengan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG).

" Salah satu bentuk komunikasinya adalah ayo sama-sama kita pastikan bahwa pada masa peak season ini kita bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia," kata dia.

(Sah)

Group band Wali : Gus Ipul pemimpin yang berkah