Menhub Berencana Temui Pilot Garuda yang Ancam Mogok

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 2 Juni 2018 16:47
Menhub Berencana Temui Pilot Garuda yang Ancam Mogok
Budi berharap para pilot tidak mogok agar masyarakat yang ingin mudik tetap terlayani.

Dream - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengagendakan pertemuan dengan perwakilan pilot Garuda Indonesia. Pertemuan ini akan membahas ancaman mogok sejumlah pilot maskapai pelat merah itu saat mudik Lebaran 2018.

" Saya pun akan ketemu hari Senin. Tapi hari-hari ini saya minta Dirut bertemu dulu," ujar Budi, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 2 Juni 2018.

Budi mengimbau para pilot tidak mogok. Menurut dia, pemogokan dapat berpengaruh terhadap operasional penerbangan.

" Tidak ada antisipasi, karena saya berharap tidak. Saya minta teman-teman serikat ini punya hati untuk tidak melakukan. Mereka orang-orang terhormat," ucap Budi.

Selanjutnya, Budi meminta semua pihak untuk menekan ego sektoral demi terlayani masyarakat yang ingin mudik lebaran. Dia juga meminta agar seluruh jajaran Garuda Indonesia bersama-sama memikirkan nasib masyarakat.

" Saya mengerti mereka punya masalah, tapi jangan sampai masyarakat disandera. Bagaimana saudara-saudara kita mau mudik, mereka mogok, kan bukan hal yang baik," kata dia.

Sebelumnya, Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengeluarkan ancaman sebanyak 1.300 pilot dan 5000 kru Garuda Indonesia bakal mogok saat arus mudik. Mereka menuntut pemerintah turun tangan melakukan perombakan dewan direksi.

Sumber: Liputan6.com/Yandhi Deslatama

Beri Komentar