Polisi: Tol Pemalang-Semarang Bisa Dilalui H-2 Lebaran

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 2 Juni 2018 11:32
Polisi: Tol Pemalang-Semarang Bisa Dilalui H-2 Lebaran
Proses pengerjaan tol sedang dikebut.

Dream - Pengerjaan jalan tol ruas Pemalang-Semarang memang belum selesai. Tetapi, polisi menjamin tol ini bisa dilalui pemudik pada H-2 Lebaran.

" Pengerjaan proyek jalan tol ini terus dikebut agar selesai sesuai target. Makanya kita juga melakukan pemantauan," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Royke Lumowa, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 2 Juni 2018.

Royke mengatakan selain jalan tol, saat ini jembatan Kali Kuto tengah dalam proses penyelesaian pembangunan. Jika jembatan ini bisa selesai sebelum Lebaran, jalur tersebut dapat digunakan untuk mengurai kepadatan kendaraan.

" Mudah-mudahan tanggal 12 Juni tersambung, 13 Juni seterusnya tidak ada masalah. Tidak perlu rekayasa, tapi boleh melewati jembatan Kali Kuto," ucap dia.

Selanjutnya, Royke mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah terkait penerangan jalan. Ini lantaran penerangan di jalan tol tersebut masih sangat minim.

" Untuk sementara, penerangan belum maksimal, masih darurat. Pak Kapolda Jateng sudah menyiapkan setiap lima kilometer ada mobil patroli polisi yang ada beberapa penerangan darurat," ucap dia.

Lebih lanjut, Royke mengimbau pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, terutama di tol Pemalang-Semarang. Saat ini fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas.

" Namanya juga fungsional, belum sepenuhnya 100 persen dia berfungsi sebagai tol sebenarnya. Tidak perlu ngebut, ikuti arahan-arahan petugas.

Sumber: /Nur Habibie

Beri Komentar