Tokopedia Daulat BTS Jadi Persona Perusahaan (Foto: Tokopedia)
Dream - Pesona artis K-Pop sepertinya belum hilang dari perhatian pelaku e-Commerce di Tanah Air. Setelah Blackpink digandeng Shopee, kali ini boyband BTS digaet platform e-Commerce Tokopedia.
Perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem itu mengumumkan penunjukan BTS sebagai Brand Ambassador baru mereka.
BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Terdiri dari tujuh anggota termasuk RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook, BTS didirikan pada tahun 2013.
Mengutip keterangan tertulis Tokopedia, BTS dipilih karena berhasil memecahkan sejumlah rekor dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan kehadiran mereka sebagai persona Tokopedia akan menjadi sosok inspiratif.
BTS diketahui pernah terpilih sebagai salah satu grup yang masuk daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME. Mereka juga pernah menyampaikan pidato di PBB dan menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200.
BTS juga berhasil menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.
“ BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya.
Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye ‘Tokopedia #1Everyday’ dimana semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk dan berbagai promo lainnya.
Tokopedia melalui kampanye ini berharap dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia yang akan menemani di setiap langkah mereka dalam menemukan dan mencapai impian.
Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan merilis konten yang akan tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.
Dream - Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola dunia asal Portugal yang kini menjadi Juru Gedor Juventus didaulat menjadi brand ambassador Shoppe.
Platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan ini menggandeng Cristiano Ronaldo, untuk merayakan 9.9 Super Shopping Day Shopee yang bakal berlangsung 16 Agustus hingga 9 September 2019 mendatang.
Shopee memilih sosok pemain terbaik dunia itu karena dipercaya mampu meningkatkan penjualan merek. Ronaldo dianggap menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang dan dedikasinya terhadap dunia sepakbola sejalan dengan komitmen Shopee ke para pengguna.
" Saya bangga menjadi brand ambassador Shopee karena kami memiliki ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik di bidang kami. Saya selalu meningkatkan permainan saya untuk para penggemar dan tim, sama seperti Shopee yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi para penggunanya," kata Christian Ronaldo melalui keterangan tertulisnya.
Ronaldo akan bergabung dalam serangkaian kegiatan yang digelar Shopee.
Cristiano Ronaldo menjadi duta dari Shopee
Sementara itu, Director Shopee Indonesia, Hadika Jahja sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Ronaldo.
" Kami senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Cristiano Ronaldo, salah satu atlet terbaik sepanjang masa," kata Hadika, di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
Ronaldo rencananya akan membintangi video iklan terbaru Shopee yang akan tayang pada 16 Agustus 2019. Video itu juga bakal tayang serempak di tujuh negara Shopee beroperasi.
(ism, Laporan: Vika Novianti Umar)
Advertisement
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
NCII, Komunitas Warga Nigeria di Indonesia
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Throwback Serunya Dream Day Ramadan Fest bersama Royale Parfume Series by SoKlin Hijab
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Hasil Foto Paspor Shandy Aulia Pakai Makeup Artist Dikritik, Pihak Imigrasi Beri Penjelasan
Zaskia Mecca Kritik Acara Tanya Jawab di Kajian, Seperti Membuka Aib