Daulat Boyband BTS Jadi Brand Ambassador, Apa yang Diincar Tokopedia?

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 8 Oktober 2019 11:36
Daulat Boyband BTS Jadi Brand Ambassador, Apa yang Diincar Tokopedia?
BTS memiliki segudang prestasi yang membuat Tokopedua mendaulatnya menjadi brand ambassador. Apa yang diincar e-Commerce itu?

Dream - Pesona artis K-Pop sepertinya belum hilang dari perhatian pelaku e-Commerce di Tanah Air. Setelah Blackpink digandeng Shopee, kali ini boyband BTS digaet platform e-Commerce Tokopedia.

Perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem itu mengumumkan penunjukan BTS sebagai Brand Ambassador baru mereka.

BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Terdiri dari tujuh anggota termasuk RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook, BTS didirikan pada tahun 2013.

Mengutip keterangan tertulis Tokopedia, BTS dipilih karena berhasil memecahkan sejumlah rekor dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan kehadiran mereka sebagai persona Tokopedia akan menjadi sosok inspiratif.

 

1 dari 3 halaman

Sederet Prestasi BTS

Tajir Melintir, ini Barang 'Receh' BTS yang Bernilai Fantastis

BTS diketahui pernah terpilih sebagai salah satu grup yang masuk daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME. Mereka juga pernah menyampaikan pidato di PBB dan menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200.

BTS juga berhasil menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.

“ BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

 

2 dari 3 halaman

BTS Akan Rilis Konten di Tokopedia

Tokopedia Pecat Karyawan yang Curangi Flash Sale

Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye ‘Tokopedia #1Everyday’ dimana semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk dan berbagai promo lainnya.

Tokopedia melalui kampanye ini berharap dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia yang akan menemani di setiap langkah mereka dalam menemukan dan mencapai impian.

Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan merilis konten yang akan tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.

3 dari 3 halaman

CR7 Brand Ambassador Shopee

Dream - Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola dunia asal Portugal yang kini menjadi Juru Gedor Juventus didaulat menjadi brand ambassador Shoppe. 

Platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan ini menggandeng Cristiano Ronaldo, untuk merayakan 9.9 Super Shopping Day Shopee yang bakal berlangsung 16 Agustus hingga 9 September 2019 mendatang. 

Shopee memilih sosok pemain terbaik dunia itu karena dipercaya mampu meningkatkan penjualan merek. Ronaldo dianggap menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang dan dedikasinya terhadap dunia sepakbola sejalan dengan komitmen Shopee ke para pengguna.

" Saya bangga menjadi brand ambassador Shopee karena kami memiliki ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik di bidang kami. Saya selalu meningkatkan permainan saya untuk para penggemar dan tim, sama seperti Shopee yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi para penggunanya," kata Christian Ronaldo melalui keterangan tertulisnya.

Ronaldo akan bergabung dalam serangkaian kegiatan yang digelar Shopee.

Cristiano Ronaldo menjadi duta dari Shopee
Cristiano Ronaldo menjadi duta dari Shopee

Sementara itu, Director Shopee Indonesia, Hadika Jahja sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Ronaldo. 

" Kami senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Cristiano Ronaldo, salah satu atlet terbaik sepanjang masa," kata Hadika, di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ronaldo rencananya akan membintangi video iklan terbaru Shopee yang akan tayang pada 16 Agustus 2019. Video itu juga bakal tayang serempak di tujuh negara Shopee beroperasi.

(ism, Laporan: Vika Novianti Umar)

Beri Komentar