Tokopedia Daulat BTS Jadi Persona Perusahaan (Foto: Tokopedia)
Dream - Pesona artis K-Pop sepertinya belum hilang dari perhatian pelaku e-Commerce di Tanah Air. Setelah Blackpink digandeng Shopee, kali ini boyband BTS digaet platform e-Commerce Tokopedia.
Perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem itu mengumumkan penunjukan BTS sebagai Brand Ambassador baru mereka.
BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Terdiri dari tujuh anggota termasuk RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook, BTS didirikan pada tahun 2013.
Mengutip keterangan tertulis Tokopedia, BTS dipilih karena berhasil memecahkan sejumlah rekor dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan kehadiran mereka sebagai persona Tokopedia akan menjadi sosok inspiratif.
BTS diketahui pernah terpilih sebagai salah satu grup yang masuk daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME. Mereka juga pernah menyampaikan pidato di PBB dan menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200.
BTS juga berhasil menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.
“ BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya.
Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye ‘Tokopedia #1Everyday’ dimana semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk dan berbagai promo lainnya.
Tokopedia melalui kampanye ini berharap dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia yang akan menemani di setiap langkah mereka dalam menemukan dan mencapai impian.
Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan merilis konten yang akan tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.
Dream - Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola dunia asal Portugal yang kini menjadi Juru Gedor Juventus didaulat menjadi brand ambassador Shoppe.
Platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan ini menggandeng Cristiano Ronaldo, untuk merayakan 9.9 Super Shopping Day Shopee yang bakal berlangsung 16 Agustus hingga 9 September 2019 mendatang.
Shopee memilih sosok pemain terbaik dunia itu karena dipercaya mampu meningkatkan penjualan merek. Ronaldo dianggap menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang dan dedikasinya terhadap dunia sepakbola sejalan dengan komitmen Shopee ke para pengguna.
" Saya bangga menjadi brand ambassador Shopee karena kami memiliki ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik di bidang kami. Saya selalu meningkatkan permainan saya untuk para penggemar dan tim, sama seperti Shopee yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi para penggunanya," kata Christian Ronaldo melalui keterangan tertulisnya.
Ronaldo akan bergabung dalam serangkaian kegiatan yang digelar Shopee.
Cristiano Ronaldo menjadi duta dari Shopee
Sementara itu, Director Shopee Indonesia, Hadika Jahja sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Ronaldo.
" Kami senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Cristiano Ronaldo, salah satu atlet terbaik sepanjang masa," kata Hadika, di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
Ronaldo rencananya akan membintangi video iklan terbaru Shopee yang akan tayang pada 16 Agustus 2019. Video itu juga bakal tayang serempak di tujuh negara Shopee beroperasi.
(ism, Laporan: Vika Novianti Umar)
Advertisement
Kenapa Seseorang Bisa Terkena Cacingan? Ini Kata Dokter
Waspada, Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Kamu Marah
Respons Tuntutan, DPR RI Siap Bahas RUU Perampasan Aset
5 Komunitas Parenting di Indonesia, Ada Mendongeng hingga MPASI
Banyak Pedagang Hengkang, Gubernur Pramono Gratiskan Sewa Kios 2 Bulan di Blok M Hub
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Didanai Rp83 Miliar dari Google, ASEAN Foundation Cetak 550 Ribu Pasukan Pembasmi Penipuan Online