Usung Konsep Metaverse di Dunia Nyata, Brightspot Market Hadirkan 91 Tenant

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 27 Januari 2022 12:12
Usung Konsep Metaverse di Dunia Nyata, Brightspot Market Hadirkan 91 Tenant
Brightspot Market kembali digelar secara offline dari tanggal 26-30 Januari 2022 di Senayan Park.

Dream - Setelah sukses digelar secara online selama lebih dari sebulan, Brightspot Market (BrightspotMRKT) mencoba menggelar event secara offline. Memilih Senayan Park Jakarta sebagai lokasinya, Event ini telah dibuka secara offline dan akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 26 – 30 Januari 2022.

" Dari gelaran online Brightspot Market yang sudah digelar sejak bulan lalu, kami menerima banyak sekali respons positif dari para tenant dan pengunjung," ujar Anton Wirjono selaku Co-Founder BrightspotMRKT, dalam acara konferensi pers, Rabu, 26 Desember 2022.

Sebagai pionir festival industri kreatif terkurasi tahunan di Indonesia, BrightspotMRKT kali ini mengusung tema Convergence yang merupakan representasi masa depan di mana teknologi dan kreativitas manusia akan hidup berdampingan.

Gelaran ini juga menjadi konsep nyata dari metaverse karena pelaku dan penikmat industri kreatif bisa memilih untuk hadir secara langsung (offline) dengan persyaratan sudah melakukan vaksin kedua dan status hijau pada aplikasi Peduli Lindungi atau hadir secara virtual (online) melalui Brightspot Virtual City di www.brightspotmrkt.com.

1 dari 1 halaman

" Gelaran acara offline ini juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, misalnya pemakaian masker setiap saat, menjaga jarak, dan sudah melakukan vaksin," jelas Anton.

BrightspotMRKT sengaja memilih Senayan Park sebagai partner lokasi penyelenggaraan karena pusat perbelanjaan ini berada di pusat kota Jakarta sehingga memiliki akses yang mudah dijangkau, dan juga memiliki area cukup luas dan sangat sesuai dengan BrightspotMRKT.

Senayan Park juga memiliki konsep yang sesuai yaitu sebagai Entertainment District dengan market anak muda.

Di tahun ke 12 ini, BrightspotMRKT juga telah menyiapkan beragam rangkaian acara seru dan penawaran menarik yang tersebar di 3 area, yakni Shopping District (Fashion, Home, Hobbies), Food District, serta Arts District (NFT Gallery, Commissioned Digital Art, dan NFT Project).

BrightspotMRKT offline akan diramaikan 91 local brands dan creators dari berbagai subsektor industri kreatif, seperti fesyen, food beverages, musik, desain komunikasi visual, desain produk, hingga desain interior.

Beri Komentar