Asyik! Ambil Dokumen Kependudukan Bisa Pakai GoSend

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 12 Mei 2022 17:44
Asyik! Ambil Dokumen Kependudukan Bisa Pakai GoSend
GoSend akan muncul di platform aplikasi Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat Betawi) milik Disdukcapil DKI.

Dream - Bekerjasama dengan GoJek, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi (Disdukcapil) DKI Jakarta dapat mengirim dokumen kependudukan yang sudah tuntas prosesnya melalui GoSend langsung ke alamat terkait.

GoSend akan muncul di platform aplikasi Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat Betawi) milik Disdukcapil DKI. Aplikasi Alpukat Betawi sendiri merupakan bentuk akses langsung kepada warga DKI Jakarta untuk mengajukan pelayanan administrasi kependudukan.

Lewat aplikasi ini, warga DKI Jakarta dapat mengurus dokumen kependudukan mulai dari akta lahir, kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), kartu keluarga (KK), kartu identitas anak (KIA), perubahan biodata, hingga akta kematian secara online.

1 dari 2 halaman

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaludin mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

" Dengan kerjasama ini, maka kami dapat menghadirkan layanan administrasi kependudukan daring yang praktis, cepat dan aman. Warga DKI Jakarta bisa langsung memesan layanan GoSend Instant maupun SameDay langsung di aplikasi Alpukat Betawi untuk pengiriman dokumen yang telah diterbitkan Dinas Dukcapil DKI Jakarta," ujar Budi dalam konferensi pers virtual, Kamis, 12 Mei 2022.

Pembayaran layanan GoSend tersebut juga dapat dilakukan dengan mudah dan transparan di aplikasi Alpukat Betawi melalui scan QRIS dan menggunakan GoPay. Kemudahan pembayaran ini dihadirkan lewat integrasi platform Alpukat Betawi dengan payment gateway Midtrans.

2 dari 2 halaman

Untuk memastikan keamanan, kerahasiaan, dan ketepatan dokumen, nomor registrasi dan informasi mitra GoSend akan tercatat dalam sistem Disdukcapil.

Dokumen yang akan dikirimkan akan dimasukan ke dalam amplop yang bersegel dan petugas Disdukcapil akan mencocokan nomor dokumen dan nomor order pengiriman pada saat pick up.

" Warga DKI Jakarta kini dapat memesan GoSend dan memantau status pengiriman melalui live tracking langsung di Alpukat Betawi," jelas Dyan Shinto Ekopuri, Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik Gojek,

Bagi warga DKI Jakarta yang ingin memesan layanan GoSend untuk pengurusan dokumen kependudukan melalui aplikasi Alpukat Betawi akan langsung mendapatkan diskon ongkir maksimal sebesar Rp6 ribu untuk periode 12 Mei 2022 hingga 26 Mei 2022.

 

Beri Komentar