Tanya Seleksi CPNS Ada `Jalur Belakang`, Jawaban Mimin BKN Bikin Ngakak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 8 September 2018 14:01
Tanya Seleksi CPNS Ada `Jalur Belakang`, Jawaban Mimin BKN Bikin Ngakak
Ada yang bertanya tentang penyelenggaraan CPNS yang katanya bisa menggunakan `duit`.

Dream – Pemerintah telah mengumumkan rekrutmen Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pendaftaran rekrutmen ini akan berlangsung mulai 19 September 2018.

Pendaftaran tersebut dilakukan secara online di Sistem Seleksi CPNS Nasional di laman Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebagai lembaga yang ditunjuk menjadi penyelenggara seleksi CPNS, alhasil instansi pemerintah ini menjadi ajang untuk mencari informasi seputar CPNS. Meskipun seleksi ini free alias tidak dipungut biaya, masyarakat masih banyak yang berpikir jika proses penerimaan CPNS rentang pungutan biaya dan bisa lolos lewat jalan belakang alias pihak ketiga.

Anggapan itulah yang menyambangi akun Twitter @BKNgoid, Sabtu 8 September 2018. Sang mimin, panggilan pengelola Twitter BKN mengunggah tangkapan layar (screenshot) pertanyaan seorang warganet kepada BKN. 

" Assalamualaikum mimin. Mau tanya? Apa benar untuk CPNS tahun ini bisa pakai JALUR BELAKANG? Saya dengar dari teman banyak yang menawarkan hal seperti itu... Wassalamualaikum, terima kasih,” tulis si penanya.

1 dari 2 halaman

Jawaban BKN Kocak

BKN menegaskan penetapan CPNS tidak memungut biaya. Plus, prosesnya harus melalui seleksi resmi yang transparan dan akuntabel. Kalau ada yang menawarkan, itu namanya penipuan.

Admin sosmed ini juga bercanda kalau jalur seleksi CPNS tidak memiliki jalur belakang karena bukan jalur kereta.

“ #SobatBKN ,mimin tegaskan bahwa untuk menjadi CPNS tidak dipungut biaya dan harus melalui seleksi resmi yang transparan dan akuntabel. Kalau ada yang menawarkan, maka itu penipuan. Tidak ada jalur belakang, jalur atas atau jalur bawah karena mimin bukan jalan kereta,” cuit @BKNgoid.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Ngakak

Jawaban admin Twitter BKN ini membuat warganet tertawa. Mereka menilai adminnya bisa bercanda.

“ Mimin bisa bercanda juga ternyata,” cuit @nrfitriana_.

“ Jalur belakang. Di belakang BKN tembok tinggi tinggi sama kampung,” cuit @ade_mutadi.

“ Wah, sip. Baru saja saya share info pendaftaran CPNS memang banyak yang meragukan, karena katanya yang penting punya duit pasti bisa lolos dan banyak pula yang pesimis karena nggak punya duit,” cuit @di2n.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal