Drama yang Terjadi di The NextDev 2017, Bikin Deg-degan!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 14 Januari 2018 08:02
Drama yang Terjadi di The NextDev 2017, Bikin Deg-degan!
Pelajaran penting bisa dipetik dari Kapiler Indonesia saat mengarungi kompetisi inspiratif bertajuk The NextDev 2017 persembahan Telkomsel.

Dream - Dalam hidup manusia, kemunculan sebuah konflik yang kerap menghadirkan ketegangan dengan teman, kerabat, atau keluarga itu lumrah adanya. Kondisi tersebut sebenarnya tak perlu memunculkan kepanikan berlebihan. Sebaliknya, bila ada permasalahan apapun, harus diselesaikan dengan kepala dingin. Ingat, mengandalkan emosi tak akan pernah membawa kebaikan apapun.

Mengenai hal ini, pelajaran penting bisa dipetik dari Kapiler Indonesia saat mengarungi kompetisi inspiratif bertajuk The NextDev 2017 persembahan Telkomsel. Tim yang beranggotakan Dhika Pratama, Febrianto H. Pramono, dan Rizki Saputro itu terpilih sebagai salah satu peserta yang berhak mempresentasikan aplikasi bikinan mereka di babak Final Pitching. Namun sayang sebelum memasuki lokasi berlangsungnya acara, flashdisk di mana ketiganya menyimpan data presentasi tak ada di dalam tas.

Youtube.com/kapanlagicomvideo© Youtube.com/kapanlagicomvideo

Youtube.com/kapanlagicomvideo

Akhirnya, Dhika Pratama dan Febrianto H. Pramono harus terlibat cekcok. Dhika merasa kesal karena ia telah mengingatkan Febri berkali-kali agar mempersiapkan segala hal dengan disiplin, terlebih ketika hendak memasuki babak Final Pitching The NextDev 2017. Sedangkan Febri merasa telah melakukan itu dengan maksimal sehingga ia sedikit memberikan defend.

Di tengah perdebatan yang menegangkan itu, Rizki mencoba menengahi dengan mengingatkan kedua sahabatnya itu agar tetap tenang. Di suasana mendesak seperti itu, tak seharusnya konflik membuat tim mereka terpecah. Maka dari itu, ia menyarangkan untuk tetap menghadapi segala sesuatu dengan kepala dingin.

Youtube.com/kapanlagicomvideo© Youtube.com/kapanlagicomvideo

Youtube.com/kapanlagicomvideo

Selagi masih ada waktu, tim Kapiler Indonesia lantas memutuskan untuk kembali ke kamar dan mencari flashdisk yang dibutuhkan. Lantas, berhasilkah Dhika Pratama, Febrianto H. Pramono, dan Rizki Saputro merampungkan konflik yang melanda menjelang babak final pitching The NextDev 2017 ini? Temukan jawaban selengkapnya dalam video berikut! 

 

Beri Komentar