Dubai Siap Jadi Tuan Rumah Forum Ekonomi Islam Dunia

Reporter : Ramdania
Jumat, 10 Oktober 2014 10:15
Dubai Siap Jadi Tuan Rumah Forum Ekonomi Islam Dunia
Jelang Forum Ekonomi Islam Dunia, Dubai sibuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah. Berbagai perusahaan besar telah digaet menjadi sponsor acara besar tersebut.

Dream - Dua minggu lagi Forum Ekonomi Islam Dunia (WIEF) ke-10 akan diselenggaran di Dubai. Pemerintah Dubai pun tengah menyiapkan acara yang diselenggarakan 28-30 Oktober ini.

Banyak pihak yang telah menyatakan kesediaannya hadir dalam forum besar di bidang ekonomi Islam tersebut. Bahkan, Malaysia Maybank Islamic, Dubai Islamic Bank, bu Dhabi Islamic Bank, dan Abu Dhabi Commercial Bank menjadi sponsor strategis dalam acara itu.

Sementara sponsor utama atau platinum sponsor dipegang oleh Iskandar Investment Berhad dan AJ Pharma Holding, sponsor emas seperti Malaysian developer UMLand, Malaysian agri-business company Felda Global Ventures Holding, dan the Islamic Development Bank, sedangkan NCEIF, the Securities Commission Malaysia, Citi and Attijari Al Islami menjadi sponsor perak.

Mitra lainnya adalah maskapai penerbangan Emirates untuk bantuan transportasi, Madinat Jumeirah Dubai untuk hotel, dan PricewaterhouseCoopers (PwC) sebagai lembaga bantuan informasi.

" Forum ini memberikan kontribusi besar dalam bidang perdagangan dan investasi yang mampu menguntungkan ekonomi secara global," ujar Ketua WIEF Foundation Tun Musa Hitam.

Forum Ekonomi Islam Dunia ini merupakan pertemuan internasional terbesar yang akan mendatangkan kepala pemerintahan, ahli ekonomi, dan pemangku kepentingan dalam perekonomian Islam.

Beri Komentar