Resmi! Ini Tanggal Pencairan Gaji ke-13 PNS

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 14 Juni 2019 11:47
Resmi! Ini Tanggal Pencairan Gaji ke-13 PNS
Begini alasannya.

Dream – Pemerintah akhirnya memberikan kepastian tanggal pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan gaji ke-13 akan dibayarkan pada 1 Juli 2019. 

Sebelumnya Kemenkeu menjadwalkan pencairan gaji ke-13 akan cair pada akhir Juni 2019. Selama ini, para PNS memang rutin menerima gaji setiap tanggal 1 setiap bulannya.

“ Pencairannya 1 Juli. Memang waktu itu diumumkan 1 Juli,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 14 Juni 2019.

Sri Mulyani mengatakan proses pencairan anggaran ke Kementerian Keuangan sudah mulai dilakukan. Sudah cukup banyak satuan kerja (satker) yang mulai mengajukan.

“ Jadi, nanti pembayarannya bersamaan,” kata dia.

Sri Mulyani mengatakan pembayaran gaji ke-13 memang dibedakan dengan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR). Uang tersebut diharapkan bisa menjadi bantuan setelah pengeluaran banyak ketika Lebaran.

" Ini menang dibedakan supaya (gaji ke-13) untuk masa sekolah baru, prosesnya sudah dilakukan karena sekarang sudah selesai lebaran," jelas dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Lisza Egenham)

2 dari 5 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Akses Komunikasi Ditutup Salmafina, Sunan Kalijaga Terpaksa Gunakan Instagram