Generasi Baru Dua Vespa Termurah, Apa Menariknya?

Reporter : Gladys Velonia
Jumat, 24 Maret 2017 18:20
Generasi Baru Dua Vespa Termurah, Apa Menariknya?
Apa saja yang berubah dari versi terdahulu?

Dream - Piaggio Indonesia sebagai distributor resmi Vespa meluncurkan seri terbaru varian termurah mereka, LX dan S. Mereka mengklaim, dua jagoan teranyarnya itu irit bahan bakar karena mengadopsi teknologi i-get.

" Kita tidak bisa menyebutkan persentase keiritan bahan bakar Vespa ini. Karena banyak aspek yang mampu membedakannya, seperti tekanan ban beda saja bisa mempengaruhi. Tapi yang jelas versi ini lebih irit. Emisinya pun lebih rendah," klaim Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT Piaggio Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat 24 Maret 2017.

 Vespa LX dan S

Tipe LX dan S merupakan dua entry-level Vespa dengan teknologi terbaru, mesin i-get (Italian Green Experience Technology). Adanya teknologi itu diklaim bisa membantu memecahkan masalah motor Vespa yang terkenal dengan kebisingan mesinnya dan cenderung boros bahan bakar.

 Vespa LX dan S


" Sistem mesin i-get mengadopsi elektronik injeksi dengan 3 katup yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar. Selain itu, getaran mesin diredam dengan baik sehingga tidak menghasilkan bising," kata Rakhmat.

 Vespa LX dan S

Jika ditelisik lebih lanjut dari versi terdahulu, dua model ini hanya mengalami perubahan di sektor dapur pacu, yakni penyematan mesin termutakhir dengan teknologi i-get. Adapun perubahan lainnya lebih bersifat memperindah eksterior.

 Vespa LX dan S

Vespa LX dan S dibekali mesin i-get 125 cc, 4 langkah, satu silinder, tiga katup dengan sistem pendinginan udara dan sistem distribusi bahan bakar injeksi. Mesin itu dikawinkan dengan dengan transmisi otomatis CVT.

 Vespa LX dan S

Sedangan tenaga maksimum dari mesin i-get, 7,6 kW di 7.600 rpm plus torsi 10,2 Nm di 6.000 rpm.

Dari sisi tampilan, LX serta S mendapatkan cover depan, knalpot baru dan sadel serta grafis berdesain baru.

 Vespa LX dan S

Vespa S memiliki pilihan warna Rosso Matte (merah), Verde Matte (hijau army) dan Grigio Titanio (abu gelap). Sedangkan LX diberikan pilihan warna Nero Vulcano (hitam glossy), Rosso Dragon (merah glossy) dan Giallo Lime (kuning lemon glossy).

 Vespa LX dan S

Sebenarnya ada 1 varian warna lagi, yakni putih dengan paduan orange di bagian bawahnya. Namun, tidak akan diluncurkan berbarengan dengan warna lainnya. Vespa baru akan meluncurkan jika LX dan S mendapat respon positif dari konsumen.

Nah, jika kalian tertarik maka harus menyiapkan 'mahar' Rp29.900.000 untuk LX dan Rp31.500.000 bagi S.

Penasaran ingin melihat secara langsung dan menjajal seri terbaru ini? Sahabat Dream bisa datang ke Pondok Indah mall 2, Jakarta untuk menjajal test-drive Vespa LX dan S mulai 29 Maret sampai 2 April 2017.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian