Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Oktober, `Halal Lifestyle Internasional` Digelar di Jakarta

Oktober, `Halal Lifestyle Internasional` Digelar di Jakarta Sapta Nirwandar Kiri Dan Petinggi BI (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafian)
Dream - Bank Indonesia (BI) dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC), akan menggelar acara Indonesia International Halal Lifestyle Conference and Business Forum 2018. Acara ini diharapkan bisa menggenjot pertumbuhan industri halal di dalam negeri. 
 
Ketua IHLC, Sapta Nirwandar mengatakan, di acara ini terdapat business matching dan business coaching.
 
"Di dalam Conference ini akan ada berbagai pembicara," kata Sapta di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin 24 September 2018.
 
Selain itu, kata mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, kegiatan ini juga akan menghadirkan acara musik, fashion show dan movie screening yang tentunya dapat meningkatkan antusias pengunjung.
 
Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Anwar Bashori berharap business forum mampu memfasilitasi transaksi bisnis antar pelaku usaha syariah Nasional dan internasional.
 
"Harapannya dalam silaturahmi ini ingin memberi panggung bersama. Silakan dilakukan (transaksi), ada operator, perbankan, pelaku usaha," kata Anwar. 
 
Selain saling bertukar pemikiran dan transaksi, di dalam bisnis forum ini, peserta juga diberikan pelatihan bagaiamana caranya memasarkan produk agar bisa diterima di pasar domestik dan internasional.
 
Acara International Halal Business Lifestyle Center and Business Forum 2018 akan dihelat di Convention Center (JCC). Acaranya berlangsung pada 3 hingga 4 Oktober 2018 mendatang.
 
Acara tersebut merupakan salah satu dari rangkaian event International Monetary Fund Word Bank (IMF-WB) di Bali Oktober 2018 mendatang dan Indonesia Sharia Economic Festival pada 11 sampai 15 Desember 2018. (ism)

Halal Lifestyle Expo Tebarkan Gaya Hidup Halal di Indonesia

Dream - Memasuki tahun kedua, Halal Lifestyle Center kembali menggelar Halal Lifestyle Expo and Conference. Bertempat di Balai Kartini, gelaran ini berlangsung mulai hari ini, (Kamis, 19 Oktober 2017) hingga Sabtu, 21 Oktober 2017.

Wakil Ketua Halal Lifestyle Center, Jetti R. Hadi, mengatakan gelaran ini merupakan upaya untuk menyebarkan pemahaman kepada umat Islam agar mulai bergaya hidup halal sesuai ajaran Islam.

" Apa yang kita lakukan, kita pikirkan, kita konsumsi, kita create, itu harus sesuai dengan hukum Islam," ujar Jetti di Balai Kartini, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

 Pembukaan HLE 2017

Tidak sekadar halal, Jenni mengingatkan gaya hidup Muslim harus juga toyyib.Artinya, membawa keberkahan baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun lingkungan sekitar.

" Kita ingin memperjuangkan hal-hal itu terjadi di negara kita. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengadakan acara ini," ucap Jetti.

Jetti mengungkapkan potensi pasar industri halal di Indonesia sangat besar. Sayangnya, belum banyak pelaku industri lokal yang mampu memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

Halal Lifestyle Expo diharpkan akan menjadi wadah bagi para pengusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar halal. Selain itu, kata Jetti, gelaran ini juga bisa menjadi batu lompatan untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dalam mendorong gaya hidup halal.

Diungkapkan Jetti, event serupa banyak digelar di negara yang mayoritas non muslim seperti Belanda, Rusia, Brasil. Bahkan intensitas penyelenggaraan Halal Lifestyle Expo di sejumlah negara tersebut lebih sering dibandingkan di Indonesia.

" Ada yang sudah 15 kali, ada yang sudah 14 kali, padahal penduduknya yang Islam kurang dari 5 persen," kata dia.

 Pembukaan HLE 2017

Menyadari hal itu, Jetti menyatakan Indonesia harus jadi salah satu produsen produk-produk halal. Ini mengingat pasar halal domestik yang begitu besar.

" Kita harus bangkit dari diposisikan sebagai konsumen dari produk-produk halal," kata Jetti.

Hal senada diungkapkan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Inggrid Kansil. Artis yang juga mantan politisi ini mendukung penuh gelaran Halal Lifestyle Expo sebagai upaya mendorong pertumbuhan perekonomian Tanah Air.

" Tentunya expo ini insya Allah sangat membantu kami pihak pengusaha untuk mempromosikan produk-produk yang kami produksi tentunya produk halal," kata Inggrid.

Lebih lanjut, Inggrid memandang Halal Lifetyle Expo sudah selayaknya digelar di Indonesia. Pertimbangannya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia.

" Mempunyai kepentingan untuk mengonsumsi dan memproduksi produk-produk halal," ucap Inggrid.

(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jadwal Imsakiyah Rabu 13 Maret 2024 untuk 5 Kota Besar di Jawa Disertai Keutamaan Bershalawat

Jadwal Imsakiyah Rabu 13 Maret 2024 untuk 5 Kota Besar di Jawa Disertai Keutamaan Bershalawat

Berikut jadwal imsakiyah 2 Ramadan 1445 H atau Rabu, 13 Maret 2024 di wilayah Jakarta dan 3 kota

Baca Selengkapnya
Resmi Dibuka, Jangan Lewatkan Keseruan Dream Day Ramadan Fest 2024

Resmi Dibuka, Jangan Lewatkan Keseruan Dream Day Ramadan Fest 2024

Resmi dibuka! Dream Day Ramadan Fest 2024 hadir di Kota Kasablanka, Jakarta dari 20-24 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Semarak Ramadan, RISKA Menteng Gelar ANSOR dan Serahkan Ratusan Paket Berbagi ke Anak-anak dan Lansia

Semarak Ramadan, RISKA Menteng Gelar ANSOR dan Serahkan Ratusan Paket Berbagi ke Anak-anak dan Lansia

Acara digelar di Rumah Belajar Merah Putih, Cilincing, Jakarta Utara.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan pada 10 Maret 2024, Berikut 134 Titik Seluruh Indonesia

Baca Selengkapnya
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

Tradisi tersebut dilakukan secara turun temurun setiap tahunnya saat menyabut bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya