Punya Harta Rp1.607 T, Jeff Bozos Cuma Punya 1 Pakaian Berlibur?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 Agustus 2019 08:36
Punya Harta Rp1.607 T, Jeff Bozos Cuma Punya 1 Pakaian Berlibur?
Kok tak mau keluarkan uang buat beli celana renang ya?

Dream – Dengan uang triliunan rupiah, seorang miliarder bisa membeli apapun. Penampilan mereka tentu jadi sorotan manakala berpenampilan monoton. Namun hal itu tak berlaku bagi Jeff Bezos. 

Nama pemilik Amazon sudah terkenal sebagai orang terkaya di dunia. Hartanya mencapai US$113 miliar atau sekitar Rp1.607 triliun.

Tapi pemilik harta triliunan itu membuat publik terheran-heran saat melihatnya tengah berlibur di Eropa. Miliarder terkaya dunia ini kedapatan memakai celana renang yang sama.

Dikutip dari Pagesix, Selasa 13 Agustus 2019, sejak mendarat di Eropa beberapa hari yang lalu, Bezos bersama pacarnya, Lauren Sanchez, melakuka liburan mewah. Meski bertajuk liburan mewah, celana renang Bezos malah membuat publik Salfok.

Sejak mendarat, Bezos telah difoto sebanyak tiga kali dengan mengunakan pakaian renang yang sama.

Celana renang bermotif gurita ini diproduksi oleh merek pakaian renang Vilebrequin. Celana renang ini dijual seharga US$260 (Rp3,69 juta) untuk motif binatang laut, US$290 (Rp4,12 juta) untuk koala, US$260 (Rp3,69 juta) untuk binatang pantai dan kura-kura.

Penampakan Bezos muncul dengan celana renang muncul pertama kali di kapal pesiar miliarder Dreamworks, David Geffen.

Kapal ini dipakai Bezos dan Sanchez bermain-main di lepas pantai Spanypl dengan orang-orang seperti Joshua Kushner, Karloe Klossm dan mantan CEO Goldman Sachs, Lloyd Blankfein.

1 dari 4 halaman

Satu-Satunya Rahasia Jeff Bezos Sukses Jadi Orang Tajir

Dream – Siapa yang tak kenal dengan Jeff Bezos. Pria berkepala plontos ini merupakan bos Amazon sekaligus orang terkaya dunia yang mampu menggeser raja Microsoft, Bill Gates.

Kesuksesan Bezos tentu saja bukan datang begitu saja. Pria berharta ratusan triliunan rupiah ini meniti bisnisnya dari nol hingga menjadi raksasa e-Commerce dunia.

Dalam menekuni bisnisnya, Bezos mengaku ada satu kunci sukses dalam hidupnya.

Dikutip dari Merdeka.com, Kamis 9 Mei 2019, kunci sukses itu adalah bekerja keras dalam mengembangkan bakat yang dimiliki. Mengapa harus menguasai bekerja keras?

“ Itu adalah sebuah pilihan,” kata Bezos.

Dia mencontohkan seseorang yang bagus dalam matematika. Keterampilan itu disebut sebagai berkah.

“ Namun, terus mengasah kemampuan mengasah matematika kamu dan mengembangkannya tentu akan sangat berat dan menyusahkan,” kata mantan suami MacKenzie itu.

2 dari 4 halaman

Hal yang Dibanggakan

Kunci keberhasilan Amazon adalah kerja keras. Moto dari perusahaan tersebut adalah bekerja keras, bersenang-senang, dan membuat sejarah.

Seperti juga saat Bezos menyarankan kepada buah hatinya untuk memaksimalkan bakat dengan bekerja keras dan melakukan sesuatu yang mereka sukai agar sukses.

" Melakukan apa yang kita sukai akan membuatmu lebih mudah untuk membuat pilihan agar bekerja keras," kata dia.

Bezos mengatakan bekerja keras merupakan hal yang patut dibanggakan. Kerja keras akan menghadapkan seseorang dengan banyak rintangan.

" Memilih untuk bekerja keras dan melakukan hal-hal yang sulit. Itu adalah satu pilihan yang bisa dibanggakan," kata dia.(Sah)

3 dari 4 halaman

Dicerai Miliarder Terkaya Jeff Bezos, MacKenzie Kaya Mendadak

Dream – Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, resmi bercerai dengan istrinya, MacKenzie Bezos. Untuk mengakhiri pernikahannya dengan sang istri, Bezos rela menggelontorkan uang sebagai harta gono-gini. 

Meski tak setimpal dengan hubungan yang berakhir, uang dari Bezos membuat MacKenzie kaya mendadak. Bezos diwajibkan pengadilan memberikan harta gono-gini sebesar US$35 miliar atau sekitar Rp494,51 triliun.

Harta ini menjadikan ibu tiga anak menjadi wanita terkaya ketiga di dunia versi https://www.bloomberg.com/billionaires/, dikutip pada Jumat 5 April 2019. Total hartanya tercatat senilai US$36,5 miliar (Rp515,7 triliun).

USA Today memberitakan kabar perceraian itu diunggah Bezos dan MacKenzie di akun Twitternya masing-masing. Bezos mencuit bahwa kabar perceraian itu telah lama dinanti. Dia juga berterima kasih kepada sang mantan istri yang telah menjadi partner dan ibu yang baik.

“ Saya bersyukur dengan dukungannya dan kebaikan hatinya dalam proses ini. Kami akan menjalin hubungan baru sebagai teman dan orang tua,” cuit pria berkepala botak itu.

Meskipun sudah bercerai, Jeff tetap menjadi orang terkaya di dunia. Bloomberg Billionaire Index mencatat hartanya senilai US$114 miliar (Rp1.610,69 triliun).

4 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Pembagian Saham Amazon?

Bagaimana dengan pembagian harta Bezos dengan MacKenzie? Ada pertanyaan tentang pengendali saham Amazon.

Wanita ini telah menyerahkan mayoritas saham kepada Jeff.

“ Senang untuk memberikan semua interest saya di Washington (Washington Post) dan Blue Origin dan 75 persen saham kami ditambah kontrol voting saham demi mendukung keberlanjutan kontribusinya dengan para tim dari perusahaan luar biasa itu,” cuit MacKenzie.(Sah)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal