Ini 4 Alasan Kutu Buku Berpeluang Sukses

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 28 Juni 2017 08:06
Ini 4 Alasan Kutu Buku Berpeluang Sukses
Apa saja?

Dream Sahabat Dream, adakah yang memiliki hobi membaca buku? Jika ya, Anda memiliki kemungkinan untuk sukses.

Ya, orang-orang sukses pada dasarnya memiliki satu kesamaan, yaitu suka membaca. Dilansir dari Lifehack, Senin 26 Juni 2017, ada empat alasan kutu buku bisa menjadi orang yang sukses.

Pertama adalah mereka bisa meningkatkan fokus perhatian. Orang sukses bisa fokus terhadap suatu tugas dalam waktu yang lama. Seseorang yang membaca Atlas Shurugged bisa memberi tahu bahwa membaca buku bukanlah proses yang cepat. Itu bukan proses yang tunggal. Alaminya, pembaca mengambil jeda, lalu melanjutkannya lagi.

hijab© shutterstock

Kedua adalah mereka menentukan tujuan. Dengan fokus saat membaca, pembaca menentukan akan membaca buku sampai halaman berapa sebelum mereka melakukan aktivitas lain.

Sama halnya dengan orang sukes. Mereka menentukan tujuan dalam setiap momen kehidupan dan terus bekerja sampai tujuannya tercapai.

Yang ketiga, pembaca menggunakan waktunya secara bijak. Mereka bisa memanfaatkan waktu 20 menit sebelum mengerjakan aktivitas lain. Mereka bisa menggunakannya untuk membaca buku. Hal ini sama dengan orang sukses. Mereka melihat waktu sebagai hal yang bernilai, melihat peluang untuk mempelajari hal baru, atau menggapai tujuan.

Keempat, punya perspektif. Orang sukses bisa melihat semua sisi dari berbagai sudut  karena mereka punya banyak variasi literature dari beragam sudut pandang. Misalnya, dua novel favorit Bill Clinton—The Invisible Man dan I Know Why The Caged Bird Sings–memberikan sudut pandang bagaimana memecahkan suatu masalah untuk politisi.   (ism) 

 

Beri Komentar