Deretan Maskapai Terbaik 2016, Dari Indonesia?

Reporter : Ramdania
Selasa, 5 Januari 2016 07:15
Deretan Maskapai Terbaik 2016, Dari Indonesia?
Kesepuluh maskapai ini sudah tidak diragukan lagi fasilitasnya.

Dream - AirlineRatings, situs pemeringkat maskapai internasional, baru-baru ini telah merilis daftar maskapai terbaik untuk tahun 2016.

Seperti dikutip dari CNN, Selasa, 5 Januari 2016, situs yang berbasis di Australia itu menobatkan Air New Zealand sebagai Maskapai Terbaik 2016 dengan menyabet Airline Excellence Awards.

Maskapai pelat merah Selandia Baru itu mendapat penghargaan karena inovasi mereka dalam layanan dan keselamatan penerbangan, serta kepemimpinan dalam menyuarakan penerbangan yang ramah lingkungan.

Ini adalah ketiga kalinya Air NZ menyabet gelar prestisius tersebut. Selain Excellence Awards, tahun ini Air NZ juga meraih dua gelar lainnya dalam kategori Best Premium Economy Class dan Best Economy Class.

AirlineRatings memberikan kredit atas inovasi maju Air NZ seperti program Premium Economy Spaceseat. Air NZ merancang program yang menyediakan tempat duduk yang nyaman bagi penumpang kelas ekonomi.

Inovasi lainnya yang dirasakan penumpang ekonomi di Air NZ adalah Skycouch, di mana tiga deret kursi ekonomi dilengkapi dengan pijakan kaki yang dapat diangkat. Ini telah menciptakan kesan yang fleksibel dan nyaman bagi keluarga kecil atau pasangan muda.

Selain Air NZ, ada Qantas Australia yang mendapat penghargaan atas layanan yang melimpah kepada penumpang.

Seperti diketahui, Qantas Australia menjadi pemimpin dalam memberikan kenyamanan kepada penumpang saat menunggu di lounge. Qantas menyediakan lounge yang dilengkapi shower beberapa dekade lalu. Qantas menyapu bersih penghargaan untuk kategori Best Lounges, Best Catering dan Best Domestic Service.

Untuk kategori penerbangan mewah, AirlineRatings menobatkan Etihad Airways dan Singapore Airlines. Kedua maskapai tersebut dianggap mampu memberikan layanan lebih kepada penumpang kelas bisnis dan eksekutif.

Etihad yang berbasis di Abu Dhabi meraih penghargaan untuk kategori Best First Class. Sementara layanan kelas bisnis Singapore Airlines menyabet gelar Best Business Class.

Singapore Airlines juga meraih penghargaan untuk kategori Best Entertainment dalam penerbangan. Maskapai asal Singapura ini menyediakan hiburan dengan 1000 pilihan hiburan on-demand.

Sementara Virgin Australia dan mitranya Virgin Atlantic memenangkan Best Cabin Crew untuk dua tahun berturut-turut. Selain itu, Virgin Australia juga dinobatkan sebagai Best New World Carrier.

Untuk penerbangan murah dan aman, AirlineRatings.com memberikan penghargaan Low Cost Airline kepada Virgin America (Amerika), Norwegia (Eropa), Kulula.com (Afrika/Tengah-Timur) dan Scoot untuk Asia/Pasifik.

Untuk penerbangan jarak jauh terbaik (Long Houl) diraih Delta Air Lines (Amerika), Lufthansa (Eropa), Etihad (Timur Tengah/Afrika) dan Cathay Pacific Airways untuk Asia/Pasifik.

Maskapai dari Indonesia tampaknya masih harus bekerja keras untuk bisa masu daftar terbaik ini. Buktinya, tak ada satupun maskapai nasional yang masuk di jajaran terbaik versi AirlinesRatings ini.

Berikut ini 10 penerbangan terbaik 2016 menurut versi AirlineRatings.com:

1. Air New Zealand

2. Qantas

3. Etihad

4. Cathay Pacific

5. Singapore Airlines

6. Emirates

7. EVA Air

8. Virgin Atlantic/Virgin Australia

9. All Nippon Airways

10. Lufthansa

Beri Komentar