Makna Tersembunyi di Balik 8 Logo Terkenal Dunia, Ada yang Berkaitan Da Vinci Code?

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 4 November 2022 12:48
Makna Tersembunyi di Balik 8 Logo Terkenal Dunia, Ada yang Berkaitan Da Vinci Code?
Tak hanya menjadi identitas dari sebuah perusahaan, logo juga menjadi alat pemasaran yang penting.

Dream - Selain nama, sebuah brand menjadi terkenal dan banyak diingat masyarakat karena logonya. Tak heran jika banyak perusahaan berani mengeluarkan uang sangat besar untuk bisa menciptakan logo brand yang bakal mudah dikenali publik.

Tak selalu rumit, logo brand dunia terkadang sangat sederhana namun menggambarkan dengan tepat filosofi dari perusahaannya. Logo-logo tersebut bahkan menjadi sangat iconic karena masyarakat akan langsung tahu nama produk maupun perusahaannya.

Tak hanya menjadi identitas dari sebuah perusahaan, logo juga menjadi alat pemasaran yang penting.

Berikut ini beberapa arti tersembunyi yang ada di balik setiap logo perusahaan ternama seperti dilansir dari laman India Times, Jumat, 4 November 2022.

1. Nike

Hijaber Mesir Jadi Wanita Pertama yang 'Mencicipi' Hijab Nike

Dalam mitologi Yunani, Nike adalah Dewi Kemenangan Bersayap. Logo ini berasal dari sayap dewi, 'swoosh', yang melambangkan suara kecepatan, gerakan, kekuatan, dan motivasi.

2. Unilever

Logo Unilever.


Lambang huruf U untuk Unilever dipenuhi dengan berbagai gambar acak. Namun ketika dilihat lebih detail, setiap gambar kecil dalam huruf U tersebut merupakan rangkaian berbagai produk yang diproduksi Unilever.

1 dari 3 halaman

3. Amazon

Logo Amazon.


Ketika sekilas melihat logo Amazon, panah di bagian bawah tampak seperti wajah tersenyum, tetapi ternyata memiliki makna lebih dari itu.

Panah berwarna jingga itu diarahkan dari a ke z, mewakili fakta bahwa Amazon menawarkan beragam produk untuk dijual. Bentuk senyuman yang tercipta dari panah menggambarkan kepuasan pelanggan.

4. Adidas

Benarkah Adidas Bagi-bagi Produk Gratis? Ini Faktanya

Tiga strip logo Adidas mewakili gunung, yang menunjukkan tantangan dan tujuan yang harus diatasi seseorang.

2 dari 3 halaman

5. Pepsi

Pada tahun 2008 Pepsi mendesain ulang logonya, yang sangat mirip dengan desain lamanya. Bagian atas berwarna merah, bagian bawah berwarna biru, dengan garis putih bergelombang di bagian tengah.

Dikatakan bahwa logo yang terlihat seperti bola dunia tersebut mewakili medan magnet bumi, feng shui, Pythagoras, geodinamika, renaisans, dan masih banyak lagi. Singkatnya, ini semacam Da Vinci Code.

6. BMW

Logo BMW.


Bagian tengah dari logo BMW menggambarkan baling-baling pesawat yang berputar. Ini memiliki maksud sejarah awal BMW yang merupakan perusahaan teknologi penerbangan.

3 dari 3 halaman

7. Evernote

Fungsi utama aplikasi ini adalah menyimpan dan mengingat catatan yang ditulis dan oleh karena itu aplikasi ini menggunakan simbol gajah.

Hal itu lantaran gajah memiliki kemampuan yang mengesankan untuk menyimpan memori. Seperti yang mereka katakan, " Seekor gajah tidak pernah lupa."

8. Puma

Serbaguna & Fleksibel, PUMA Luncurkan Activewear Hijab

Logo merek pakaian olahraga ini memiliki gambar seekor Puma yang melompat, yang juga disebut cougar, seekor macan kumbang yang aktif siang maupun malam dan dapat melompat setinggi 20 kaki. Dengan menggunakan simbol ini Puma merangkum fitur produknya.

Beri Komentar