Inilah Bank `Paling Baik Hati` Selama Pandemik Covid-19

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 1 Agustus 2020 13:00
Inilah Bank `Paling Baik Hati` Selama Pandemik Covid-19
Penghargaan sebagai The Most Helpful Bank During Covid-19 in Indonesia diberikan lembaga The Asian Banker

Dream - The Asian Banker menobatkan PT Bank Cimb Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai The Most Helpful Bank During Covid-19 in Indonesia. Selain itu ada 11 bank lain di kawasan Asia Pasifik yang mendapat penghargaan serupa untuk kategori yang sama di negaranya.

Pengakuan dari lembaga riset internasional itu diperolah berdasarkan feedback dari nasabah terkait engagement, pengalaman dan kepuasan terhadap layanan ritel, serta pendapat sehubungan dengan inisiatif yang disediakan oleh bank selama pandemi virus Corona (COVID-19).

Di Indonesia, CIMB Niaga menempati peringkat pertama karena dinilai sebagai bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) di tengah situasi pandemi COVID-19. Bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini juga dianggap mampu merespons tantangan COVID-19 melalui layanan dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah dan menjadi mitra yang memberikan bantuan.

“ Kami bersyukur atas pengakuan ini dan berterima kasih kepada para nasabah kami yang telah memberikan feedback positif terhadap inisiatif-inisiatif yang kami lakukan," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Lani, CIMB Niaga berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah melalui beragam inovasi layanan dan produk. Termasuk secara spesifik membantu nasabah yang mengalami kesulitan di masa pandemi COVID-19.

 

1 dari 1 halaman

Cara CIMB Niaga Layani Nasabah

Khususnya dalam penyesuaian Adaptasi Kebiasaan Baru, perusahaan terus menyempurnakan platform perbankan digital, mulai dari OCTO Mobile yang menyediakan fitur lengkap layaknya Super App, dan juga OCTO Clicks yang dapat memudahkan nasabah bertransaksi keuangan.

" Saat ini, yang juga terpenting adalah pilihan bertransaksi yang lebih sehat dan aman dengan fasilitas Scan QRIS OCTO Mobile serta tarik maupun setor tunai di ATM tanpa kartu dengan OCTO Mobile," imbau Lani.

Selain layanan buat nasabah, CIMB Niaga juga menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat dalam bentuk alat kesehatan, makanan siap saji, hingga paket sembako. Sejak awal pandemi, CIMB Niaha telah menggagas gerakan sosial SolidLawanCovid yang bertujuan membantu masyarakat terdampak pandemi serta mendukung perjuangan para tenaga medis.

" Melalui inisiatif ini, kami ingin berperan aktif mengatasi pandemi dan menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu sesama,” ujar Lani.

Seperti bank lainnya, CIMB Niaga juga mendukung kebijakan pemerintah dengan memberikan program relaksasi/restrukturisasi kredit bagi nasabah terdampak pandemi COVID-19 yang memenuhi ketentuan.

“ Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh karyawan CIMB Niaga yang telah bekerja dengan semangat yang tinggi untuk senantiasa membantu nasabah dan memberikan customer experience terbaik dalam kondisi apapun,” tutup Lani.

Beri Komentar