Inilah Santripreneur 2015 Bank Syariah Mandiri

Reporter : Ramdania
Kamis, 31 Desember 2015 13:16
Inilah Santripreneur 2015 Bank Syariah Mandiri
Mereka merupakan santri yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnisnya.

Dream - Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Rumah Entrepeneur Indonesia telah menggelar BSM Santripreneur Award 2015. Terjaring 712 orang telah dinyatakan lolos persyaratan dari 883 orang yang mendaftarkan diri secara daring (online) dan 2.170 pendaftaran secara offline.

Setelah melalui beberapa proses seleksi, kemudian hanya tersisa 30 peserta yang kemudian disaring kembali menjadi tiga pemenang utama. Direktur Utama Bank Syariah Mandiri (BSM), Agus Sudiarto mengungkapkan bahwa santri merupakan sumber ekonomi yang potensial untuk negara.

Namun, ia cukup menyayangkan karena selama ini potensi dari santri belum tergarap secara serius. Padahal, keberadaan pondok pesantren telah memberi kontribusi besar dalam membangun industri tanah air.

Agus menilai posisi santri sangat penting dalam mendorong penguatan ekonomi nasional. Sehingga harus segera diberi wadah yang tepat untuk membantu memacu geliat perekonomian bangsa.

" Santri adalah gelombang pertahanan yang baik dalam pertahanan keamanan, sosial, budaya dan tentunya pertahanan perekonomian," ungkap Agus di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis, 31 Desember 2015.

Kategori lomba dibedakan dalam tiga bidang yaitu industri jasa dan perdangan, kulinener serta industri kreatif. Sedangkan untuk peserta kebanyakan diikuti oleh anak-anak muda di bawah umur 25 tahun.

Setelah melalui penilaian yang cukup ketat dan proses seleksi selama sebulan, para dewan juri memutuskan pemenang dalam bidang Industri, perdagangan dan jasa diraih oleh Ismail Bachtiar, Rektor Institute dari Sulawesi Selatan.

" Jawa Timur menyabet dua penghargaan yaitu kategori boga yang dimenangkan Muhammad Aminul Wahib yang membuka usaha Ono Ice Cream. Lalu Amiridzal Jundi pemilik Aksamedia yang memenangkan bidang kreatif," pungkas Agus.

Laporan Ratih Wulan Pinandu

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi