Ingin Sesukses Sri Mulyani? Intip Resepnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 13 Oktober 2017 10:41
Ingin Sesukses Sri Mulyani? Intip Resepnya
Bisa ditiru lho, Sahabat Dream.

Dream – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mengakui kerap mendapat pertanyaan seputar karier. Salah satunya cara menjadi seorang menteri sekaligus istri dan ibu rumah tangga.

Dikutip dari akun resmi Instagram yang dikutip Dream, Jumat 13 Oktober 2017, Sri Mulyani memberikan tips-tips wanita karier yang sukses dalam acara “ Women’s CEO Summit” di Hotel Ritz Carlton, Washington, Amerika Serikat.

“ Di depan para CEO wanita, dalam kesempatan ini saya berbagi pengalaman tentang hal yang sering ditanyakan kepada saya sebagai seorang wanita, yaitu bagaimana menjadi seorang menteri dan sekaligus istri, serta ibu rumah tangga,” kata dia.

Menurut salah satu mantan Bos Bank Dunia itu, ada empat hal penting untuk menjadi wanita karier yang sukses. Pertama, harus punya role model di keluarga.

Sri Mulyani mencontohkan ayah dan ibunya berprofesi sebagai dosen. Dia pun menjadi sang ibu menjadi sosok inspiratif dan teladan.

“ Walaupun harus mengasuh dan membesarkan anaknya yang berjumlah sepuluh orang, dia (ibu Sri Mulyani) berhasil memperoleh gelar doktor,” kata dia.

Kedua, lanjut Sri Mulyani, wanita karier memerlukan dukungan keluarga. Selain orangtua, dukungan dari suami dan anak-anak juga bisa mendorong seorang wanita karier bisa mencapai puncak keberhasilan.

“ Tidak ada hal yang tidak mungkin bila semuanya mendukung. Keluarga adalah mitra utama kita,” kata dia

Kunci  ketiga, wanita karier selalu memberikan yang terbaik dalam bekerja. Sri Mulyani mengatakan menghabiskan waktu 8-10 jam di tempat kerja akan memberikan rasa bersalah bagi wanita karier yang telah berkeluarga.

" Rasa bersalah itu harus dikompensasi dengan melakukan semua pekerjaan dengan baik, sehingga tidak ada rasa penyesalan,” kata dia.

Terakhir, wanita karier harus saling memberikan semangat dan motivasi kepada sesama wanita pekerja. Karena perjalanan karir seorang wanita tidak mudah. Diperlukan pemberdayaan dan penguatan agar dapat saling mendukung.

“ Selain itu semua, ketika kita di rumah, jangan lupa untuk melepaskan atribut di tempat bekerja dan berlaku sebagaimana seorang wanita yang menjadi istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak kita,” kata dia. (ism) 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin