Cara Dua Wanita ini Seimbangkan Karir dan Keluarga

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 14 Oktober 2014 12:16
Cara Dua Wanita ini Seimbangkan Karir dan Keluarga
Dalam menjaga keharmonisan keluarga, wanita beda generasi ini mengaku selalu memiliki waktu berkualitas bersama anak dan suami. Selalu romantis menjadi cara mereka memaniskan hubungan dengan suami.

Dream - Sukses dengan karir tidak membuat kedua wanita ini melupakan keluarga. Bagi dua wanita beda generasi ini keluarga adalah faktor penting pendukung kesuksesan karir.

" Selain Allah, keluarga itu faktor pendukung semua yang didapat sekarang. Kalau orang-orang bilang sukses ya semua karena semangat dan doa dari keluarga, jadi harus diseimbangkan antara karir dan keluarga," ujar penyanyi cantik Bunga Citra Lestari saat ditemui Dream.co.id di kawasan Thamrin, Jakarta.

Dalam menjaga keharmonisan keluarga, wanita yang akrab disapa Unge ini selalu menyempatkan satu hari dalam seminggu untuk suami dan anaknyqa.

" Kalau saya, suami (Ashraf Sinclair) dan anak (Noah) selalu punya waktu bersama. Quality time bersama mereka itu harus, seminggu sekali biasanya Minggu itu jadi harinya kami, kalau sama Ashraf harus makin romantis," ungkap Bunga.

Seperti tidak mau kalah dengan pasangan muda Ahraf Sinclair dan , Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar kerap melakukan hal romantis bersama sang suami, Agum Gumelar.

" Makin tua ya harus makin romantis. Semua yang kami lakukan itu romantis, tidak hanya berdua saja tetapi juga bersama keluarga," kata Linda.

Tanggung jawab yang dimiliki Agum Gumelar menurut Linda yang paling romantis. " Tanggung jawabnya kepada keluarga itu yang paling romantis. Pak Agum seorang tentara yang menurut saya romantis, usia pernikahan kita memasukin tahun ke 40, walaupun sudah usia 60an kami tetap pasangan romantis," kata Linda.

Kepercayaan dan komunikasi menjadi kunci eratnya hubungan pasangan, " Kalau tidak percaya ya repot. Komunikasi juga diusahakan lancar. Dia (Agum) itu tidak otoriter walaupun seorang tentara, dia suka wanita yang aktif di kegiatan. Selalu kasih dukungan untuk saya. Itu semua romantis," kata wanita kelahiran Bandung, 15 November 1951 ini.

Selain romantis bersama suami, Linda juga mengatakan kebersamaan dengan keluarga juga harus romantis. " Kita juga harus romantis bersama keluarga agar hubungan semakin dekat. Menyempatkan bercanda bersama keluarga itu romantis," ujar Linda.

Beri Komentar