Tenaga Medis Kota Ini Dilengkapi Ambulans dari Mobil Sport

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 14 Oktober 2014 08:02
Tenaga Medis Kota Ini Dilengkapi Ambulans dari Mobil Sport
Dubai akan melengkapi tenaga medis dengan mobil sport mewah. Mobil-mobil sport yang berharga Rp 1 miliar hingga Rp1,3 miliar itu telah dipamerkan.

Dream - Dubai tak hanya memberikan fasilitas mobil sport kepada polisi. Mobil-mobil mewah itu juga akan melengkapi armada ambulans di kota paling terkenal di Uni Emirat Arab tersebut.

Menurut laman Gulf News, Selasa 14 Oktober 2014, mobil-mobil sport yang akan bertugas sebagai ambulans itu antara lain Lotus dan Ford Mustang. Mobil-mobil sport yang berharga Rp 1 miliar hingga Rp 1,3 miliar itu telah dipamerkan dalam Gitex Technology Week pada hari Minggu kemarin.

Mobil-mobil sport itu nantinya akan digunakan sebagai respons cepat. Nantinya, petugas yang akan mengendarai mobil ini harus memiliki keterampilan khusus. Dengan kendaraan supercepat ini, diharapkan pertolongan hanya butuh hitungan menit saja untuk sampai ke sasaran.

Nantinya, mobil-mobil sport ini hanya akan membawa bantuan pertama pada kondisi darurat. Mobil ini tidak didesain untuk membawa pasien. Hanya membawa bantuan obat-obatan untuk menolong pasien hingga ambulans datang.

Ambulans mewah ini mampu melaju dengan kecepatan 300 kilometer perjam. Sehingga bantuan bisa datang lebih cepat, hanya setengah atau bahkan jauh singkat dari waktu yang dibutuhkan oleh ambulans biasa.

“ Tergantung pada panggilan kami terima dan kondisi jalan,” kata seorang pejabat. Mobil-mobil ini nantinya akan ditempatkan di daerah-daerah dengan panggilan darurat paling banyak.

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival