Investasi Rp9 Triliun, Grab Siap Lawan Kompetitor

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 3 Februari 2017 15:45
Investasi Rp9 Triliun, Grab Siap Lawan Kompetitor
Perusahaan juga akan merekrut 150 engineer dalam dua tahun ke depan.

Dream - Keberlangsungan bisnis angkutan online di Indonesia sepertinya masih akan panjang. Salah satu operator moda transportasi online, Grab mengaku telah menyiapkan dana investasi US$ 700 juta, sekitar Rp9,34 triliun.

Anggaran investasi untuk empat tahun ke depan itu disiapkan untuk menghadapi persaiangan bisnis aplikasi transportasi online yang makin ketat.

Grab rencananya akan memfokuskan penggunaan anggaran itu untuk investasi di bidang penelitian dan pengembangan. Rencananya kantor ini akan berlokasi di Jakarta dan bakal merekrut 150 ahli TI dalam dua tahun ke depan.

Perusahaan juga akan mengalokasikan US$ 100 juta untuk pengembangan startup entrepreneur sebagia misi sosial membawa Indonesia memasuki dunia digital.

Kantor pusat Grab yang berpusat di Singapura mengaku menghadapi persaingan bisnis transportasi online di Indonesia semakin ketat. Setidaknya Grab harus bersaing dengan operator asal Amerika, Uber dan perusahaan lokal, Go-Jek.

" Kami bersemangat untuk menggunakan investasi signifikan untuk masa depan Indonesia serta mempercepat proses transisi menuju ekonomi digital yang terintegraso," kata Co-founder Grab, Anthony Than.

Kabar ini muncul setelah Grab sebelumnya mengumumkan menggandeng mantan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai salah satu komisaris perusahaan.

Beri Komentar