Terungkap! Gemerincing Uang yang Didapat dari Iseng Unggah Posting Receh

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 24 Juli 2021 13:41
Terungkap! Gemerincing Uang yang Didapat dari Iseng Unggah Posting Receh
Banyak akun di Instagram menyuguhkan berbagai macam video-video kocak yang berhasil mengocok netizen. Ternyata pendapatannya besar loh.

Dream - Sosial media tidak hanya digunakan untuk menjaring pertemanan di dunia maya saja. Ternyata tak sedikit yang membuat instagram hanya untuk memberikan hiburan bagi netizen.

Salah satunya akun @ehseriusan. Memiliki pengikut 1,3 juta followers, akun tersebut menyuguhkan berbagai macam video-video kocak yang berhasil mengocok netizen.

Akun tersebut ternyata milik Erick Sarwono, ternyata dia sengaja membuat akun tersebut karena ingin menghibur netizen.

" Awalnya aku hanya upload apa saja yang menurut aku bagus, setelah mempelajari Instgram, aku mulai membuat konten yang mana kontennya cocok dengan saya yaitu receh," kata Erick Sarwono.

 

1 dari 6 halaman

Tak disangka meski hanya mengunggah video-video kocak saja, ternyata pria ini mampu menghasilkan uang jutaan rupiah dari hasil endorsment.

" Kasarnya sekitar mungkin Rp5-10 juta/bulan," ujarnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Erick Sarwono (@ehseriusan)

Bermain instagram yang awalnya sekedar untuk hiburan, ternyata uang yang dia hasilkan ini membuat ia bisa membeli properti.

      View this post on Instagram      

A post shared by Erick Sarwono (@ehseriusan)

" Banyak uang yang aku putarkan kembali untuk mengembangkan akun salah satunya membeli properti dan lain lain," ucap dia.

2 dari 6 halaman

Viral Kisah Menantu Cantik Berhati Emas, Hadiahi Mertua Mobil dan Rumah Mewah

Dream - Salah satu postingan akun tiktok @tikasartika17117 mencuri perhatian netizen, Di situ terlihat ada momen Tika Sartika membelikan sebuah rumah untuk sang mertua.

Katanya ini bentuk baktinya sebagai menantu, dan ayah mertuanya juga begitu baik karena mau membantu anaknya saat dia bekerja.

" Hari ini aku berikan papa mertua kejutan rumah dan kendaran agar papa bisa hidup nyaman di masa tua," kata Kartika.

tiktok© tiktok

3 dari 6 halaman

Dia menceritakan kalau mertuanya itu dahulu bekerja sebagai tukang laminating keliling.

Dengan kondisi dirinya yang sukses, ia pun ingin memberikan sebagian rezekinya kepada sang mertua.

"  Ini papa mertuaku, dulu papa tukang laminating keliling sebelum aku dan suami menikah, dengan hidup serba kekurangan, panas, hujan papa jalani demi menafkahi anak-anak yang masih kecil," ungkap dia lagi.

mertua© tiktok

6 dari 6 halaman

Wow! Sekali Posting di Instagram Dibayar Rp 197 Juta

Dream - Berkembangnya media sosial membuka peluang netizen memperoleh uang besar dalam waktu singkat. Terbukti, media gaya hidup ternama Harper's Bazar rela membayar US$ 15 ribu, setara Rp 197 juta untuk satu posting foto Instagram.

Daniel Bernstein, bloger gaya hidup personal adalah netizen yang berbahagia mendapatkan pekerjaan mudah berupah besar tersebut.

Pemegang merek memang sengaja menyasar Bernstein karena followernya yang berjumlah banyak. Bayangkan, ada 992 ribu pengikut yang setia menunggu posting Bernstein.

Seperti blogger fesyen lainnya, seperti dikutip Dream dari laman businessinsider, Selasa, 26 Mei 2015, Bernstein saban hari hanya memposting pakaian yang setiap hari dikenakannya. Bersamaan dengan foto, dia juga menyebarkan informasi tentang produk yang dikenakannya tersebut.

Hal yang tak dipahami followernya adalah banyak postingan Bernstein yang sebetulnya merupakan hasil negosiasi antara fesyen dan merek gaya hidup.

Tak jarang pemegang merek ini meminta Bernstein untuk tidak mengunggah merek pesaing dalam rentang waktu tertentu.

Harper's Bazar sendiri kabarnya rela mengeluarkan uang US$ 1 miliar setiap tahun untuk menseponsori setiap instgram berbayar.

Jumlah bayaran yang diberikan biasanya dikaitkan dengan jumlah follower yang dimiliki pengguna instagram. Suatu saat, jika pengikut Bernstein mencapai 1 juta orang, mungkin dia akan mengenakan tarif lebih mahal.

" Rata-rata, jika kamu punya seratus atau seribu follower, kamu bisa mengantongi US$ 500-5.000 untuk satu kali posting. Namun jika punya pengikut 6 juta orang, tarif yang diberikan US$ 20 ribu-100 ribu untuk satu kali posting," jelas Harper's Bazar.

Meski tak mau menjelaskan pemasukan yang diperolehnya dari menjadi blogger atau instagram berbayar, Bernstein hanya mengatakan, " Jumlahnya melebih dari apa yang saya bayangkan saat bisa menghasilkan uang di usia 22 tahun."

Tertarik? mulailah mencari follower sebanyak mungkin. Siapa tahu Anda seberuntung Bernstein. 

Beri Komentar