Jatah 2.378 Motor Mudik untuk Diangkut Gratis Belum Laku

Reporter : Dream.co.id
Jumat, 25 Juli 2014 21:03
Jatah 2.378 Motor Mudik untuk Diangkut Gratis Belum Laku
Kemenhub memperpanjang masa pendaftaran hingga 4 Agustus 2014. Kemenhub mengungkapkan masih tersedia kuota 2.378 motor yang dapat diangkut menggunakan kereta api.

Dream - Kabar gembira bagi masyarakat yang hendak mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua. Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan memastikan masih membuka pendaftaran angkutan sepeda motor gratis dengan kereta api.

Kemenhub mengungkapkan masih tersedia kuota 2.378 motor yang dapat diangkut menggunakan kereta api.

Pada periode angkutan lebaran ini, Kemenhub menyiapkan kapasitas angkutan motor yang disediakan sebanyak 6.300 motor selama 10 hari yaitu untuk arus Mudik tanggal 21 sd 25 Juli 2014. Sementara untuk arus balik disediakan mulai 1-5 Agustus 2014 ke 6 kota tujuan yaitu Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Poncol, Kutoarjo, Yogya Lempuyangan dan Solo Jebres.

Dikutip dari situs Kemenhub, Jumat, 25 Juli 2014, sampai saat ini setidaknya sudah ada 3.922 motor yang terdaftar. Artinya masih ada 2.378 motor yang dapat diangkut.

Bagi masyarakat yang berminat, Kemenhub menyarakan untuk segera mendaftar sampai dengan 4 Agustus 2014 di beberapa stasiun antara lain : Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Jatinegara, Stasiun Bekasi, Stasiun Pasarsenen, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Yogya Lempuyangan dan Stasiun Solojebres. Masyarakt juga bisa mendaftar secara online dengan mengakses website www.mudikmotor-djka.web.id.

Persyaratan bagi yang akan mengunakan angkutan sepeda motor dengan kereta api yaitu: Fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku dan Fotocopy identitas diri (KTP, SIM) yang masih berlaku. (Ism)

Beri Komentar