Jaya Proteksi Takaful Ganti Nama Jadi Asuransi Chubb Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 24 Januari 2017 12:50
Jaya Proteksi Takaful Ganti Nama Jadi Asuransi Chubb Syariah
Ada tujuan di balik pergantian nama. Apa itu?

Dream – Chubb mengubah nama anak usaha, PT Jaya Proteksi Takaful, menjadi PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia (Chubb Syariah). Keputusan ini merupakan bagian dari perubahan nama pemegang saham mayoritasnya, PT Chubb General Insurance Indonesia.

“ Perubahan nama ini akan memperkuat posisi kami di pasar Indonesia sebagai mitra asuransi umum dan asuransi umum syariah yang memiliki beragam saluran distribusi, baik untuk pasar komersial maupun konsumen,” kata Direktur Utama Asuransi Chubb General Indonesia, Tai Kuan Ly, melalui keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 24 Januari 2017.

Tai Kuan Ly mengatakan, kantor pusat Chubb Syariah pindah ke Chubb Square yang berdekatan dengan lokasi kantor pusat pemegang saham mayoritasnya. Perubahan nama ini tidak akan berdampak kepada kegiatan bisnis perusahaan di Indonesia.

“ Seluruh hak dan kewajiban yang telah terjalin antara para peserta dan mitra bisnis dengan pihak PT Jaya Proteksi Takaful akan tetap dijalankan sebagaimana biasanya,” kata dia.

Direktur Utama Asuransi Chubb Syariah Indonesia, Anton Fahlevie, menambahkan, Indonesia merupakan negara yang penduduk Muslimnya terbesar di dunia, namun penetrasi asuransi masih rendah.

Atas dasar itu, mereka melihat ada peluang yang sangat besar di pasar untuk menyediakan berbagai solusi dan layanan asuransi yang komprehensif berdasarkan prinsip syariah. Sebagai perusahaan asuransi umum syariah yang berdiri sendiri, perusahaan ini menyediakan konsep asuransi yang adil untuk peserta dan pengelola asuransi.

“ Kami memiliki rencana yang jelas untuk mendorong pertumbuhan dalam rangka memenuhi kebutuhan yang beragam untuk peserta asuransi dan mitra bisnis,” kata dia.

Tak hanya itu, Anton menambahkan, tujuan pergantian ini juga untuk memastikan Chubb menjadi perusahaan asuransi yang dituju semua kalangan. Hal ini tentunya didukung oleh neraca keuangan yang kuat dan rangkaian produk-produk manajemen risiko untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, keluarga dan bisnis dengan ukuran yang beragam.

Beri Komentar