Jojo & Ginting Ikut Seleksi CPNS 2018, Hasil Ujian 75 Atlet Mengejutkan

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 29 November 2018 11:43
Jojo & Ginting Ikut Seleksi CPNS 2018, Hasil Ujian 75 Atlet Mengejutkan
Sesuai peraturan nila hasil ujian para atlet mendapat pengecualian. Nyatanya hasil ujian mereka mengejutkan.

Dream - Gemilang di lapangan dan berotak encer saat ujian. Inilah yang terjadi kala para atlet berprestasi mengikuti ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Sebanyak 75 atlet berprestasi dilaporkan mengikuti seleksi CPNS 2018 di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta. Beberapa diantara adalah pebulu tangkis yang namanya mulai kesohor seperti Jonathan Christie dan Anthony Ginting.

Bila berkaca dari ketentuan yang dibuat pemerintah, para atlet sebetulnya mendapatkan keringanan dalam nilai tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Nyatanya, hasil ujian yang mereka ikuti mendapat nilai tinggi.

" SKD-nya sama (seperti formasi umum). Bahkan saya lihat beberapa, sebagian besar, nilainya bagus. Malah bisa melampaui passing grade formasi umum," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan ketika berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (28/11/2018).

Menurut Ridwan, para atlet bisa langsung menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) usai menyelesaikan tes SKD. Tes itu dalam bentuk wawancara dan tidak membuat para atlet berprestasi ini gugur.

Disinggung soal tuduhan jika ujian para atlet berprestasi ini hanya formalitas karena mereka akan langsung diterima, Ridwan membantah keras. Dia memastikan semua pelamar CPNS, termasuk para atlet, harus mengikuti ketentuan seleksi yang ada.

" Tetap siapa pun tidak ada yang auto-PNS, auto-CPNS, tetap semuanya melalui SKD dan SKB," tegas Ridwan.

(Sah. LIputan6.com/Tommy Kurnia)

1 dari 3 halaman

Jojo Serius tapi Ginting Tersenyum kala ujian CPNS

Dream - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 tak hanya diikuti orang awam. Lewat formasi khusus, pemerintah juga membuka kesempatan para atlet berprestasi untuk menjadi abdi negara.

Salah satu yang ditawari mejadi PNS adalah para atlet bulutangkis yang pernah mendapat medali dalam ajang Asian Games 2018 lalu. Beberapa atlet yang sempat tertangkap kamera mengikuti seleksi CPNS itu adalah pebulutangkis ternama Indonesia. 

Penampilan para atlet bulu tangkis itu diketahui dari beberapa beberapa foto ungahan Menteri Pemuda dan Olahraga, @nahrawi_imam, di akun instagram.

      Lihat postingan ini di Instagram

Smash mpin.. smasshh jangan diliatin aja komputermya. Ayo Pak Eko (yuli) juga semangat. Itu yang lagi senyum-senyum lihat apa ya? Soal test Calon Pegawai Negeri Sipil dikerjain ya jangan buka yang lain �. Coba menurut kalian buka apa mereka?! Mungkin lagi baca komen netizen. � . @kevin_sanjaya @marcusfernaldig @ekopower62 @sinisukanthony @tontowiahmad_ @jonatanchristieofficial @badminton.ina @ameliarizki @natsirliliyana @destiaraa08

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada 

Tampak wajah-wajah pebulu tangkis terkenal seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon terlihat mengenakan seragam kemeja putih dan celana hitam saat mengikuti Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018, Rabu 28 November 2018.

Melansir akun Instagram Badminton.ina, Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga hadir dalam tes tersebut.

"Pagi ini, beberapa atlet kita sedang mengikuti Computer Assisted Test dalam rangkaian test penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Selamat berjuang!" tulis admin Badminton.ina.

2 dari 3 halaman

Jojo dan Ginting Selalu Bersebelahan

Sejak diunggah, foto para pemain bulutangkis andalan bangsa itu banyak menyita perhatian netizen.

      Lihat postingan ini di Instagram

Pagi ini, beberapa atlet kita sedang mengikuti Computer Assisted Test dalam rangkaian test penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. . Selamat berjuang! . #BadmintonIndonesia #Badminton #Bulutangkis

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton Indonesia (@badminton.ina) pada 

Salah satunya pada foto posisi duduk Jojo dan Ginting yang bersebelahan.

"Itu jojo ama ginting emang ga bisa pisah bngt yaaa nempel terooss wkkwkw. Ngakak ya allah liat mereka pda ikut tes bayangin gugup nya waktu w tes." Tulis akun @xx_park.

Foto Kevin tengah memegang kepala pun tak luput dari sorotan. Netizen menganggap Kevin tengah kesulitan dan butuh bantuan dari para fansnya.

"Slide ke tiga kak kevinn butuh bantuan fans nya yaaa" tulis akun @ketutmelvinaa.

(Sumber: Instagram.com)

3 dari 3 halaman

Lihat ekspresi para atlet kala mengikuti tes CPNS 2018

Kamera staf BKN sempat mengunggah beberapa foto saat para atlet mendapat pembekalan sebelum menjalani proses ujian seleksi SKD. 

Tampak beberapa wajah atlet yang sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga dunia. 

Tanpa berlama-lama lagi berikut deretan ekspresi para atlet saat mengikuti ujian seleksi CPNS 2018:

      View this post on Instagram

#SobatBKN, mimin bertemu dengan para Atlet berprestasi Indonesia yang mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 di BKN Pusat, Jakarta, Rabu (28/11/2018). Adakah fans dari Kevin, Jojo atau Ginting? Mereka dan para atlet lainnya memiliki pesan khusus untuk #SobatBKN. Penasaran? tunggu selengkapnya ya #2019JadiASN #BKNSemangatUntukNegeri

A post shared by #ASNKiniBeda (@bkngoidofficial) on

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone