Jokowi: 'Gaungkan Benci Produk Luar Negeri`

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 4 Maret 2021 14:12
Jokowi: 'Gaungkan Benci Produk Luar Negeri`
Pusat perbelanjaan dan mal harus memberikan ruang paling depan dan strategis untuk produk dalam negeri.

Dream - Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Perdagangan tak hanya gencar mengampanyekan cinta produk dalam negeri tapi juga harus mulai mengajak masyarakat membenci produk asing.

Permintaan presiden ini sebagai bagian dari upaya membranding produk-produk nasional agar melekat dan dicintai masyarakat Indonesia.

" Produk dalam negeri gaungkan. Gaungkan juga benci produk-roduk dari luar negeri. Bukan hanya cinta tapi benci. Cinta barang kita benci produk luar negeri," tegas Presiden saat memberikan sambutan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, Kamis, 4 Maret 2021.

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki jumlah penduduk 270 juta jiwa yang merupakan pasar besar bagi berbagai produk. Dengan jumlah tersebut sudah seharusnya seharusnya konsumen Indonesia paling loyal untuk produknya sendiri

 

1 dari 1 halaman

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mendorong program bangga buatan Indonesia untuk terus dilakukan Kemendag. Pengelola pusat perbelanjaan dan mal di seluruh Indonesia harus terus didorong memberikan ruang bagi produk-produk Indonesia, khususnya UMKM, terlihat di etalase terbesar.

" Jangan sampai ruang depan, lokasi-lokasi rategis justru diisi oleh brand dari luar negeri. Ini harus mulai digeser ke tempat yang tidak strategis," ujar Jokowi.

Sebagai gantinya, pengelola pusat perbelanjaan dan mal harus memprioritas produk-produk dalam negeri tampil di ruang terdepan dan berlokasi strategi. (Sah)

Beri Komentar