Jokowi: Banyak yang Belum Sadar, Saya dan Pak JK Baru 6 Bulan

Reporter : Ramdania
Selasa, 21 April 2015 10:03
Jokowi: Banyak yang Belum Sadar, Saya dan Pak JK Baru 6 Bulan
Kinerja Presiden selalu dilihat dalam 100 hari kerjanya. Padahal, begitu pelik dan banyaknya masalah yang harus dihadapi sebuah negara.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku masa pemerintahannya masih baru, yaitu sekitar 5-6 bulan. Hal inilah yang menyebabkan dirinya dan para menteri belum bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa. Sayangnya, alasan ini tidak jarang ditolak rakyat.

" Rakyat inginnya semua instan. Banyak yang belum sadar bahwa saya dan Pak JK (Wakil Presiden, red) ini baru bekerja 5-6 bulan," keluhnya seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Selasa, 21 April 2015.

“ Karena harapan yang begitu tinggi, banyak lontaran-lontaran keluhan yang disampaikan padahal kita masih dalam proses penyiapan-penyiapan menuju pada pelaksanaan,” lanjut Jokowi.

Menurut Jokowi, ada 4 tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Pertama, masalah pengangguran. Saat ini, jumlah pengangguran di Indonesia masih sekitar 7,2 juta orang. Kedua, lanjutnya, adalah tingkat kemiskinan yang juga masih sangat tinggi, diperkirakan di tahun 2014 masih 11%.

Ketiga, Jokowi menyebutkan tantangan bangsa ini adalah masalah kesenjangan sosial, baik yang kaya atau yang miskin, maupun kesenjangan antarwilayah baik di Barat maupun yang di Indonesia kawasan Timur.

" Ada sebuah kesenjangan, ketimpangan sosial ekonomi yang begitu sangat besar," paparnya.

Tantangan keempat, adalah masalah korupsi. Menurut Jokowi, saat ini indeks korupsi Indonesia di ASEAN masih 34 dan duduk di peringkat 6, di bawah, Singapura, Malaysia, bahkan Filipina, dan Sri Lanka.

“ Inilah yang juga harus kita hadapi,” tandasnya. (Ism)

Beri Komentar