CONNECT WITH US!

Tanpa Ini, Jokowi Bilang Indonesia Jangan Mimpi Bisa Bersaing

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Kamis, 7 September 2017 07:15
Presiden Joko Widodo.
Banyak yang setuju dengan pemikiran presiden.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan satu hal yang berperan penting untuk kemajuan bangsa. Tanpa ini, Indonesia tidak bisa maju dan bersaing.

Apa itu?

“ Tanpa infrastruktur, jangan mimpi Indonesia bisa bersaing,” tulis Jokowi di akun resmi Facebook, dikutip Dream, Kamis 7 September 2017.

Tulisan itu berada di sebuah foto saat Jokowi tengah berdiri di ujung kapal yang sedang melaut. Terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam dan sedang memandang lautan.

Dia menegaskan betapa pentingnya pembangunan infrastruktur untuk kemajuan suatu negara. Mantan wali kota Solo ini mengatakan Indonesia tak akan bisa maju jika tak ada listrik mengaliri daerah-daerah pelosok Nusantara. Indonesia juga tak bisa menjadi negara kompetitifi jika biaya logistik mahal.

“ Tidak mungkin kita menjadi poros maritim dunia kalau kita tidak mempunyai pelabuhan-pelabuhan yang menjadi tempat bersandar kapal-kapal besar yang mengangkut produk-produk kita,” tulis dia lagi.

Jokowi juga menekankan Indonesia tak bisa berdaulat di bidang pangan jika jumlah bendungan dan saluran irigasi terbatas. Jika terbatas, tak semua lahan-lahan pertanian akan mendapatkan aliran air.

Unggahan foto Jokowi ini mendapatkan 133 ribu likes dan telah dibagikan sebanyak 9.902 kali. Warganet pun menyambut baik dengan pemikiran Jokowi tentang pentingnya membangun infrastruktur.

“ Setuju. Ibarat membangun rumah. Inilah fondasinya,” tulis pengguna Facebook bernama Setiyana Yusuf.

“ Ketulusanmu akan memberkahimu, my president. Apa pun kata orang yang tidak menyukaimu, tapi Tuhan tetap ada di sampingmu, memudahkan setiap langkahmu. Hujatan akan membesarkan namamu, cacian, dan fitnah membuatmu mangkin teguh seteguh karang di lautan. Kami ikhlaskan menggantung masa depan negara ini kepadamu. Lanjutkan!!” tulis Ronny Meteo Sport.

#MovieTalks - 22 Menit, Film Kisah Nyata