Jokowi Gandeng Malaysia Bikin Mobil `ASEAN`

Reporter : Ramdania
Selasa, 21 Oktober 2014 12:45
Jokowi Gandeng Malaysia Bikin Mobil `ASEAN`
Heboh selfie Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dengan Presiden Joko Widodo. Namun, di balik foto itu terdapat beberapa kesepakatan yang telah terjalin antara pihak Malaysia dengan Indonesia.

Dream - Perdana Menteri Malaysia Datik Seri Najib Razak menyatakan Indonesia akan berkerjasama dalam industri otomotif untuk menciptakan mobil ASEAN bersama Malaysia.

Hal ini disampaikan Najib usai bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo, seperti dikutip dari Bernama, Selasa, 21 Oktober 2014.

Najib menambahkan proyek ini merupakan mimpi yang akan menjadi kenyataan seteleh Joko Widodo yang baru saja dilantik sebagai Presiden menyatakan minatnya, untuk mengembangkan proyek bersama Malaysia.

Produsen mobil nasional, Proton Holdings Bhd, diharapkan akan terlibat dalam proyek ini.

" Studi kelayakan mengenai kemungkinan pembuatan mobil ASEAN Malaysia Indonesia ini akan segera dilakukan. Jokowi telah menyambut ide tersebut," ujar Najib.

" Ini berarti Proton dan Indonesia akan meluncurkan mobil ASEAN sebagai proyek yang telah dipelajari secara mendalam," ujar Najib usai bertolak dari Indonesia usai menghadiri pelantikan Joko Widodo.

Najib berharap Indonesia di bawah pemerintahan baru akan mengadopsi ekonomi terbuka, melalui kebijakan-kebijakannya guna memperluas perdagangan bilateral antara kedua negara.

" Saya berharap keterlibatan perusahaan Malaysia dan Indonesia akan tetap terjalin dan jika ada kebijakan baru, tidak memengaruhi investasi Malaysia di Indonsia," tegasnya.

Najib juga berharap Malaysia dan Indoensia bisa bekerja sama di bidang politik dan ekonomi guna memaksimalkan keuntungan yang diperoleh dari kerjasama tersebut. (Ism)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair