Jonan Ingin Tambah Kuota Mudik Gratis Sepeda Motor

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 30 Juni 2016 11:29
Jonan Ingin Tambah Kuota Mudik Gratis Sepeda Motor
Menurut Jonan, masih ada sisa kuota 10-15 persen dari program mudik gratis sepeds motor ini.

Dream - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengalokasikan kuota mudik gratis sebesar 27 ribu sepeda motor tahun ini. Rencananya, kuota itu akan ditambah jika program ini sukses.

" Jika pemudik gratis terus bertambah, saya akan mengajukan kuota hingga 100 ribu," kata Jonan saat melepas 187 sepeda motor peserta mudik gratis yang diangkut dengan KA Brantas, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, ditulis Kamis 30 Juni 2016.

Saat ini, kata eks direktur utama PT Kereta Apa Indonesia (Persero) itu, kuota 27 ribu unit sepeda motor untuk mudik gratis kali ini lebih besar dari tahun lalu yang hanya 10 ribu unit.

" Program pemerintah tahun ini menyediakan kuota 27 ribu motor: 15 ribu motor diangkut dengan truk dan 12 ribu motor dengan truk. Orangnya naik bus," kata dia.

Jonan mengatakan Kementerian Perhubungan menyediakan program mudik gratis sepeda motor ini karena ingin memfasilitasi masyarakat yang akan mudik di kampung halamannya dengan sepeda motor, tapi tak ingin capek di jalan.

" Untuk membantu saudara-saudara kita yang ingin naik motor di kampungnya, dan tidak mau capek-capek di jalan, kita sediakan fasilitas," ucap dia.

Menurut Jonan, masih ada sisa kuota 10-15 persen dari program mudik gratis sepeds motor ini. Jika ingin menggunakan fasilitas tersebut, masyarakat masih bisa mendaftar di Stasiun Pasar Senen.

Beri Komentar