Ilustrasi Tempat Perbelanjaan (Foto: Freepik.com)
Dream – Karyawan di salah pusat perbelanjaan ‘Asda’ mencuri perhatian masyarakat karena menyelamatkan salah satu pembelinya yang lupa tidak membawa kartu debit.
Karyawan bernama Alex itu banjir pujian warganet usai melakukan aksinya tersebut.
Seorang pembeli datang di waktu yang sudah malam. Kebetulan toko tersebut juga hampir tutup. Setelah berbelanja, pembeli tersebut menuju kasir dan ia kaget karena dirinya lupa membawa kartu debit. Pembeli itu pun bingung bagaimana harus membayar barang belanjaannya.
Tiba-tiba Alex melangkah maju mendekati pembeli yang berada di kasir tersebut. Alih-alih membiarkan pembeli keluar dengan tangan kosong, Alex justru menawarkan untuk membayar sendiri belanjaan mereka.
Cerita itu viral setelah postingan Asda yang viral di Facebook membahas aksi heroik karyawannya itu.
“ Kerja bagus untuk karyawan kami, Alex, yang berusaha keras untuk membantu pelanggan di toko kami, yang mana ada seorang pembeli yang lupa tidak membawa kartu debit saat mambayar belanjaannya di kasir. Saat itu toko sudah hampir tutup.”
“ Daripada membiarkan pelanggan kecewa, Alex dengan baik hati membayar belanjaan orang tersebut dengan uangnya sendiri.”
Kemudian di dalam postingan tersebut juga dijelaskan bahwa toko itu sudah hampir tutup karena memang sudah larut malam.
“ Alex berkata: ‘Saya hanya tidak ingin membiarkan pelanggan terjebak. Saat itu sudah larut malam, dan saya tidak ingin hal ini terjadi pada siapapun.’”
Melihat aksi heroik karyawannya itu, manajer toko, Steven Berkata: “ Ini merupakan salah satu contoh Alex yang bekerja keras untuk melayani pelanggan kami.”
Mungkin kita membayangkan bagaimana Alex bisa begitu percaya jika orang tersebut akan kembali membayar hutangnya. Sebab semua orang banyak yang tidak percaya bahwa ada orang yang mau kembali untuk membayar.
“ Tidak banyak yang percaya bahwa orang tersebut akan kembali untuk membayar barang belanjaan, tetapi Alex melakukannya karena tidak ingin pelanggan kecewa,” kata Manajer.
“ Dia merupakan karyawan toko kami yang sangat perhatian, dan saya pikir dia memiliki masa depan yang cerah di sini,” tambahnya.
Mendapat perlakuan baik dari karyawan, sang pembeli pun langsung memuji kebaikan Alex. Postingan di laman Facebook tersebut tentu saja dibanjiri komentar warganet yang beranekaragam.
Menanggapi hal itu salah satu pengguna Facebook berkomentar, “ Baik sekali orang itu, semoga Anda mendapatkan uangnya kembali! Saya sering berbelanja di Asda dan menemukan staf di sana sangat ramah dan menyenangkan.”
“ Sungguh orang yang baik hati. Senang mendengarnya dan berharap dia melangkah lebih jauh dalam karirnya di Asda.”
“ Bagus Alex, kamu satu dari sejuta orang yang melakukan itu. Aku berharap Asda bisa menghargai kinerja karyawan seperti dirimu, sebab jarang sekali orang yang mau bersikap seperti apa yang telah kamu lakukan.”
Komentar pujian bermunculan hingga memenuhi kolom komentar dalam postingan tersebut. Betul, memang sedikit orang yang mau berbuat semacam itu, apalagi jika mereka hanyalah seorang karyawan yang mungkin hanya memiliki gaji pas-pasan.
Namun itu adalah bukti bahwa kebaikan memang masih ada di dunia ini, dan kita hanya perlu menerapkannya.
Sumber: Mirror.co.uk
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN