Kepala Kantor BPJS Jadi Korban Lion Air JT 610

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 Oktober 2018 19:13
Kepala Kantor BPJS Jadi Korban Lion Air JT 610
Namanya, Fais Saleh Harharah.

Dream – Pesawat Lion Air bernomor JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang mengalami kecelakaan tadi pagi. Salah satu korbannya merupakan pejabat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“ Diinformasikan bahwa dalam manifest JT 610 yang jatuh tersebut, terdapat salah satu karyawan BPJS Ketenagakerjaan Pangkal Pinang bernama Fais Saleh Harharah,” kata manajemen di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 29 Oktober 2018.

Fais merupakan kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkal Pinang. Dia pulang ke Pangkal Pinang setelah mengunjungi keluarganya di Jakarta.

Manajemen BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi. Manajemen juga meminta doa dan dukungan kepada semua pihak untuk Fais dan semua penumpang JT 610 agar bisa ditemukan dengan selamat.

“ Kami segenap manajemen dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan turut berduka atas musibah ini dan mohon doanya dan dukungan semua pihak semoga Saudara Fais dan seluruh penumpang JT 610 dapat diselamatkan,” tulis manajemen. (ism)

1 dari 3 halaman

Unggahan Pramugari Lion Air Sebelum Jatuh: Lafaz Allah dan Cinta

Dream - Pesawat Lion Air penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat 

Sebanyak 189 orang yang terdiri dari penumpang dan kru pesawat berada dalam pesawat yang terbang pukul enam pagi dari Bandara Soekarno-Hatta itu. 

Puing-puing pesawat ditemukan mengapung pada Senin pagi, 29 Oktober 2018 di lokasi jatuhnya pesawat. 

Pramugari Lion Air Citra Novita Anggelia Putri© Foto: Facebook.com/Citra Novita Anggelia Putri

Bedasarkan keterangan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, pesawat tersebut dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino.

Selain itu, ada enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Isyarat Tanda Perpisahan?

 

Jika dilihat dari media sosial, salah seorang pramugari disebut-sebut seperti memberikan isyarat tanda perpisahan melalui postingan foto yang diunggah di dunia maya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah unggahan terakhir Citra Novita Anggelia Putri.

Citra kerap mengunggah postingan religi di akun facebooknya. Dalam postingan terakhirnya pada 8 April 2018, Citra tampak mengunggah foto bandara dengan pesawat Lion Air.

Pada foto itu, Citra juga membubuhkan lafaz Allah disertai lambang cinta.

Memposting Kedekatan Dengan Keluarga

Melalui akun media sosialnya, Citra juga kerap membagikan kedekatannya dengan keluarga. Ia beberapa kali tampak berlibur bersama ibundanya dan adik laki-lakinya.

Citra adalah 1 dari 189 orang yang berada dalam penerbangan JT 610 dari Jakarta, yang tak pernah sampai ke tujuannya di Pangkal Pinang.

Citra© dream.co.id

Pesawat yang dipiloti Capt. Bhavye Suneja itu berakhir perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat di dekat fasilitas milik PHE ONWJ.

Citra Novita Anggelia Putri merupakan alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

Citra© dream.co.id

Setelah lulus, Citra lalu melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Kedigantaraan, Yogyakarta pada tahun 2012 lalu. Gadis kelahiran 6 November ini kemudian melanjutkan kariernya di Lion Air sebagai pramugari.

(ism, Sumber: Facebook.com/Citra Novita Anggelia Putri)

 

2 dari 3 halaman

Casing HP Diduga Milik Penumpang Lion Air JT610 Ungkap Kisah Haru

Dream - Sejumlah benda milik penumpang Lion Air JT610 yang jatuh di laut utara Tanjung Karawang, Jawa Barat, ditemukan mengambang di perairan. Di antaranya puing kapal, kursi, dompet, hingga ponsel.

Barang-barang yang diduga milik penumpang pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut masih terus ditemukan. Para petugas dari Badan SAR Nasional masih terus melakukan pencarian korban, mulai dari perairan Indramayu, Karawang, Bekasi, hingga Jakarta.

Dari sekian banyak barang yang ditemukan, satu di antaranya mencuri perhatian warganet. Benda itu memang sederhana, hanya casing temepon genggam.

Tapi, pada casing terlihat gambar yang memiliki cerita mendalam. Pada casing itu terpajang foto kenangan romantis yang diduga salah satu penumpang pesawat nahas itu.

Sebuah Casing

Casing itu bergambar pria dan wanita yang saling bergandengan tangan. Sang pria terlihat menenteng tas di tangan kirinya, sambil menggandeng sosok wanita berbaju hijau di sebelah kanannya.

Casing Hape© dream.co.id

Keduanya tampak menyusuri tempat yang telihat seperti jembatan. Gambar tersebut berhasil membuat banyak netizen terharu. Pasalnya ada cerita di balik benda tersebut.

Belum bisa dipastikan bahwa casing ponsel ini benar-benar milik penumpang Lon Air yang jatuh ke laut hari ini, Senin 29 Oktoober 2018. Namun, warganet berhasil menemukan pemilik gambar itu.

Dia Adalah

Gambar itu sama dengan foto yang diunggah ke Instagram oleh akun @ineyunitasi. Akun ini diunggah pada Agustus 2017.

Dia bahkan menuliskan sebuah caption mengenai doa.

" Setiap langkah selalu ada doa yang menyertai, dan berharap setiap langkah menjadikan kesuksesan dan setiap doa menjadikan berkah ...." tulis akun tersebut.

Meski belum diketahui kebenarannya, banyak netizen yang merasa terpukul dan sedih. Banyak orang-orang yang kehilangan keluarga dan orang tercinta mereka dalam tragedi tersebut.

Lion Air© dream.co.id

Netizen pun merespons dengan aneka komentar sedih. Kolom komentar Instagram @ineyunitasi dibanjiri ucapan belasungkawa dan doa untuk sang korban.

(Sumber: Instagram.com/ineyunitasi)

3 dari 3 halaman

Unggahan `Gelap` Pramugari Lion Air Alfiani, 3 Jam Sebelum Terbang

Dream - Alfiani Hidayatul Solikah, salah satu pramugari Lion Air JT 610 yang jatuh, sempat mengunggah video di akun instagram nya, @alfianihidayatulsolikah.

Ia mengunggah sebuah video seperti ungkapan kegelisahannya di instastory, Senin dini hari 29 Oktober 2018. Dalam video itu, Alfiani merekam pemandangan luar yang gelap pada pukul 02.50 WIB pagi.

Cupilkan instastory Alfiani Hidayatul Solikah© Instagram Alfiani Hidayatul Solikah

Video yang direkam tiga jam sebelum ia berangkat, terlihat keadaan sekitarnya yang sangat sepi.

Selain itu dalam postingan yang ia bagikan sekitar 3 hari lalu, wanita kelahiran Desember 1998 ini sempat membagikan foto dengan keterangan yang punya makna mendalam.

" it's dark inside, i want save that light." (Di dalam kegelapan, saya ingin menyimpan cahaya)," tulisnya.

Di foto itu terlihat Alfiani berfoto dengan mengenakan hijab diterangi banyak lampion yang ada di atas kepalanya.

Akun sosial media Alfiani langsung dibanjiri komentar warganet yang berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Alfiani merupakan salah satu dari 7 awak pesawat Lion Air, berikut nama-nama awak lainnya: 

Pilot: Bhavye Suneja
Kopilot: Harvino
Senior Flight Attendant: Shintia Melina
Flight Attendant: Citra Novita Anggelia 
Flight Attendant: Alfiani Hidayatul Solikah
Flight Attendant: Fita Damayanti Simarmata
Flight Attendant: Mery Yulyanda
Flight Attendant: Deny Maula

(ism) 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More