Keren, Gojek Masuk Daftar Perusahaan Pengubah Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 September 2017 11:45
Keren, Gojek Masuk Daftar Perusahaan Pengubah Dunia
Startup yang dibangun Nadiem Makarim ini mengalahkan raksasa global seperti Microsoft, lho!

Dream – Ada kabar membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan startup aplikasi transportasi, Gojek, masuk dalam daftar perusahaan pengubah dunia.

Dilansir Fortune, Kamis, 14 September 2017, Gojek berada pada urutan ke-17 dari 56 perusahaan yang membuat perubahan dunia. Bahkan, perusahaan ini mengalahkan Unilever dan Microsoft yang tercatat menduduki peringkat ke-21 dan ke-25.

“ Kami fokus pada perusahaan yang sukses dengan niat baik menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” kata Features Editor Fortune dalam video resmi Change The World.

CEO Gojek, Nadiem Makarim, menyambut baik penghargaan ini. Nadiem berterima kasih kepada mitra pengemudi, masyarakat, dan mitra bisnis yang membantu berkembangnya Gojek.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

“ Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen memberikan kontribusi positif terhadap visi pemerintah agar Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020, seperti yang diutarakan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Nadiem melalui laman resmi www.gojek.com.

Sekadar informasi, Fortune menyusun daftar “ Change The World” sebagai penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang memberikan dampak sosial positif melalui bisnis utamanya. Media ekonomi dan bisnis ini memprioritaskan perusahaan yang memiliki pendapatan di atas US$1 miliar (Rp13,24 triliun). 

Ada tiga kriteria penilaian yang digunakan media ini dalam menyusun daftar tersebut. Ketiga kriteria tersebut yaitu dampak sosial bisnis, nilai bisnis perusahaan, dan tingkat inovasi.

Beri Komentar