Gerakkan Ekonomi Warga, Banyuwangi Gandeng GoJek

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 8 Agustus 2017 17:35
Gerakkan Ekonomi Warga, Banyuwangi Gandeng GoJek
Kehadiran GoJek di Banyuwangi diharapkan mampu menggerakkan ekonomi warga.

Dream - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengajak perusahaan aplikasi transportasi, Go-Jek, untuk berkolaborasi. Kerja sama ini dilakukan untuk memudahkan warga Bumi Blambangan mengakses pelayanan publik.

" Soal pelayanan publik, kita cari formula bagaimana kolaborasinya," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, kepada Merdeka.com.

Pemkab Banyuwangi punya sejumlah opsi untuk kerja sama ini. Antara lain layanan antar dokumen kependudukan, memudahkan penanganan medis, dan sebagainya.

Selain itu, tambah Anas, model kerja sama lain ialah mengoptimalkan kehadiran GoJek untuk menggerakkan ekonomi warga. Layanan berbasis online tak bisa dihindari lagi.

" Tinggal bagaimana peran pemerintah dengan hadirnya industri online ini. Saya minta beberapa hal khusus dari GoJek agar ekonomi warga dapat dampak positif," ucap Anas.

Menurut dia, beberapa fitur yang dapat menggerakkan ekonomi lokal antara lain pesanan makanan. Selain itu, menurut Anas, wisatawan juga dapat memanfaatkan transportasi antar jemput ke Gunung Ijen.

" Misalnya ada jasa ojek untuk naik Ijen, tapi motornya harus motor trail. Itu kan lebih seru bagi wisatawan. Saya minta semua mitra pengemudinya adalah warga Banyuwangi," kata Anas.

Senior Advisor Public Affairs GoJek, Aziz Hasibuan, menyambut baik ajakan Anas. Menurut Azis penawaran Anas sesuai visi GoJek.

" Salah satu visi kami adalah visi sosial, mengangkat ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi," ujar Azis.

Beri Komentar