Uniqlo Merupakan Salah Satu Garmen Besar Yang Membuat Koleksi Untuk Hijaber. (Foto: Amrikh Palupi/ Dream.co.id)
Dream - Sepertinya pasar muslim memiliki daya tarik tersendiri bagi pelaku industri garmen besar di dunia. Apalagi laporan Islamic Economic Global Finance (IEGF) menyebutkan bahwa muslim dunia mengeluarkan biaya US$ 266 miliar untuk membeli sepatu dan pakaian di tahun 2013.
Mengutip laman independent.co.uk, diperkirakan tahun 2019 nanti, perputaran uang yang akan dihabiskan oleh muslim dunia untuk membeli baju dan sepatu sebesar US$ 327 miliar.
Tak ingin melewatkan peluang besar tersebut, di awal tahun 2016 kemarin, desainer kawakan Dolce and Gabbana pun mulai mengeluarkan koleksi untuk hijaber.
Berbentuk Abaya, Dolce and Gabbana tetap tekun pada signature stylenya yang bernuansa print bergambar bunga tentu dengan target pasar muslim dunia.
Pun dengan mess brand seperti Zara dan Mango, yang ikut menawarkan koleksi khusus selama bulan Ramadhan. Berbeda dengan kedua brand tersebut, H & M mengajak Mariah Idrissi model yang memakai hiijab, untuk mengenakan koleksi H & M pada kampanye iklan tahun 2015.
sumber independent.co.uk.