Kini, Bisa Order GoCar dari Bandara Soekarno-Hatta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 11 September 2019 07:47
Kini, Bisa Order GoCar dari Bandara Soekarno-Hatta
Gojek menghadirkan layanan pemesanan GoCar secara instan.

Dream – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) mempermudah masyarakat memesan taksi online di Bandara Soekarno Hatta. Perusahaan ini menghadirkan GoCar Instan.

Dikutip dari keterangan tertulis Gojek yang diterima Dream, Selasa 10 September 2019, Cofounder Gojek, Kevin Aluwi, mengatakan fitur ini bisa mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan. Dengan begitu, arus keluar masuk kendaraan menjadi lancar.

“ Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara,” kata Kevin di Jakarta.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, mengatakan PT Angkasa Pura II (Persero) selalu memberikan pelayanan yang prima sebagai operator bandara.

Perusahaan ini memberikan layanan yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan denga mematuhi peraturan.

Kemudian, saat ini teknologi menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan bandara yang dikelola perusahana pelat merah itu. Penerapan fitur GoCar Instan turut meningkatkan kualitas layanan Bandara Soekarno-Hatta.

“ Kami menyambut baik kehadiran teknologi Gojek di bandara, melalui kerja sama kami dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA), memberikan tambahan alternatif moda transportasi bagi pengguna jasa bandara yang cepat, andal, dan mudah. Hal ini sejalan dengan visi bandara Soekarno-Hatta yaitu Connected Smart Airport,” kata Agus.

1 dari 2 halaman

Ingin Diterapkan di Bandara Lainnya

Dia mengharapkan teknologi ini bisa diterapkan di bandara-bandara lainnya. “ Semoga ke depannya kemudahan serupa juga dapat diimplementasikan di bandara lainnya,” kata Agus.

Keinginan serupa juga diutarakan oleh Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ahmad Yani.

Yani menyebut fitur ini dinanti di bandara. Yang terpenting, aplikator bisa memberikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi para penggunanya. Para pengemudi juga dipastikan mematuhi peraturan yang ada.

“ Sementara, harapan kami bagi pihak koperasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui fasilitasi pembinaan layanan yang lebih baik,” kata dia.

Ahmad berharap fitur tersebut bisa hadir di bandara-bandara lainnya yang dikelola di Angkasa Pura II, seperti Bandara Raden Inten di Lampung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, dan Bandara Kuala Namu di Medan.

2 dari 2 halaman

Begini Cara Memesan Taksi Online dengan Fitur GoCar Instan

Kevin mengatakan fitur ini mempermudah pelanggan dan pengemudi saling bertemu. Setelah pesanan diterima, penumpang bisa langsung berangkat. Ini melihat penumpukan antrean kendaraan sering terjadi di bandara dan masyarakat ingin serba cepat.

“ Untuk itu, kami menghadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan bisa langsung berangkat,” kata dia.

Fitur ini ada di Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Di titik ini, pengguna bisa memesan layanan GoCar Instan secara mandiri. Kemudian, melapor kepada petugas GoCar di bandara.

“ Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan. Pelayanan GoCar Instan akan terus kami tingkatkan seiring berjalannya waktu,” kata dia.  (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo